Pencanangan Vaksinasi Bumil, Sekda Palu: Untuk Menjaga Kesehatan Generasi Penerus

Pemerintah Kota Palu dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mencanangkan Program Vaksinasi Ibu Hamil (Bumil). Vaksinasi Bumil ini diharapkan dapat menjaga kesehatan ibu dan bayi yang dikandung untuk kesinambungan kesehatan generasi pelanjut pembangunan.

PALU, NEWSURBAN.ID — Sekretaris Daerah Kota Palu H Asri Sekda Kota Palu mewakili walikota mengatakan vaksinasi ibu hamil adalah bentuk upaya untuk menjaga kesehatan generasi pelanjut.

Asri juga mengatakan vaksinasi ini untuk amanah tuhan yang telah mempercayakan kandungan kepada seorang ibu.

Baca Juga: Masih Tetap Membandel, Sejumlah THM di Kota Palu Dicabut Izin Usahanya

Dia berharap dengan vaksinasi, bumil dapat terhindar dari Covid-19 dan pencanangan pemberian vaksin kepada ibu hamil ini dapat memberi manfaat bagi kita.

“Semua ini terkait bagaimana generasi yang sekarang merawat dan menjaga Kota Palu untuk generasi berikutnya,” kata Asri saat menyampaikan sambutan Pencanangan Vaksinasi Ibu Hamil di halaman kantor Walikota Palu, Senin (6/9/2021) pagi.

Baca Juga: Pemerintah Palu Warning Pelaku Usaha dan Warga Langgar Prokes Hingga Pembekuan KTP

Pencangan vaksinasi Bumil di Kota Palu dan Sulawesi Tengah dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah I Komang Adi Sijendra mewakili Gubernur Sulteng. Juga hadir Ikatan Bidan Indonesia-Ibu, Euis Bianca, S.KM.M.kEs, Ketua POGI (Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia) Cabang Sulawesi Tengah- dr John Kaput, SPoG, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulteng Maria Ernawati, perwakilan pejabat dari Kejari Palu, Polda Sulteng, dan stakeholder terkait. (ysf)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button