Hadiri Vaksinasi Merdeka di Maros, Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Kepolisian Bantu Pemerintah

“Apresiasi Bapak Kapolri dan Kapolda beserta jajaran yang telah menginisiasi kegiatan vaksin menyasar pesantren-pesantren dan rumah-rumah ibadah,” ucap Plt Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman.

MAROS, NEWSURBAN.ID — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri pelaksanaan Vaksinasi Merdeka, di Pondok Pesantren Darul Ulum Kabupaten Maros, Selasa, 7 September 2021. Program Vaksinasi Merdeka ini digelar secara serentak di Indonesia untuk pesantren dan rumah ibadah.

Kegiatan ini juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo secara virtual, dan juga dihadiri Kepala Daerah, Kapolda dan Pimpinan Pondok Pesantren serta Rumah Ibadah dari sejumlah daerah yang juga hadir secara virtual.

Baca juga: Desember 2021, Pemkab Gowa Target Cakupan Vaksinasi 70 Persen

Di Sulsel, selain Plt Gubernur juga hadir Bupati Maros Chaidir Syam, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Andi Pattopoi, perwakilan Kodam XIV Hasanuddin Makassar, dan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Kabupaten Maros.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi serentak ini sejalan dengan target pemerintah provinsi menyasar vaksinasi untuk pesantren dan juga rumah ibadah.

“Apresiasi Bapak Kapolri dan Kapolda beserta jajaran yang telah menginisiasi kegiatan vaksin menyasar pesantren-pesantren dan rumah-rumah ibadah,” ucapnya.

Baca juga: 18 Ribu Vial Vaksin Covid Tiba di Sulsel, Plt Gubernur: Vaksinasi Lanjutan Segera Digelar

Menurutnya, kegiatan vaksinasi yang telah digelar aparat kepolisian sudah sangat membantu pemerintah provinsi dalam memenuhi capaian vaksinasi dan juga dalam menghadirkan herd immunity di Sulsel.

“Sepeti halnya hari ini, ada 19 titik pelaksanaan vaksin yang sudah dilaksanakan selama dua hari di pesantren dan rumah ibadah,” ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi serentak untuk pesantren dan rumah ibadah ini sebagai upaya pemerintah untuk segera mewujudkan sekolah tatap muka dan memaksimalkan kembali kegiatan ibadah.

“Tentu kita berharap tatap muka bisa segera dilangsungkan dan semua bisa normal kembali,” tegasnya. (*)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button