Jajaki Kerjasama, Politeknik ATI Makassar Temui Bupati Laura

“Kita harus melihat dulu tenaga kerja seperti apa yang dibutuhkan, sehingga nanti bisa difasilitasi oleh Politeknik ATI di Makassar untuk menyiapkanya.” Asmin Laura Hafid.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menerima kunjungan jajaran manajemen Politeknik ATI (Akademi Teknologi Industri) Makassar di Kantor Bupati Nunukan, Senin (6/9), untuk membahas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Nunukan dengan Politeknik ATI Makassar. Sekretaris Daerah Serfianus bersama beberapa kepala dinas turut hadir dalam kesempatan itu, sementara itu dari pihak Politeknik ATI Makassar hadir langsung direkturnya Muhammad Basri.

Bupati Laura dalam kesempatan itu meminta agar dilakukan pemetaan untuk mengetahui tenaga kerja apa saja yang dibutuhkan oleh kalangan industri di Kabupaten Nunukan. Selanjutnya, hasil dari pemetaan itu akan digunakan sebagai dasar untuk menjalin kerjasama dengan Politeknik ATI Makassar.

“Kita harus melihat dulu tenaga kerja seperti apa yang dibutuhkan, sehingga nanti bisa difasilitasi oleh Politeknik ATI di Makassar untuk menyiapkanya,” kata Laura.

Sekertaris Daerah Serfianus dalam pertemuan itu menyarankan agar Politeknik ATI Makassar berkolaborasi dengan Politeknik Negeri Nunukan untuk mempersiapkan tenaga kerja untuk kalangan industri di Kabupaten Nunukan.

Sementara itu Direktur Politeknik ATI Makassar Muhammad Basri menyampaikan Politeknik ATI Makassar merupakan satu diantara 12 perguruan tinggi yang berada langsung di bawah binaan Kementerian Perindustrian. Politeknik ATI, menurutnya, juga sudah bekerjasama dengan 9 industri berbasis agro dan pertambangan sehingga kurikulum pendidikan yang dikembangkanya sudah sesuai dengan kebutuhan kalangan industri. (hm/ad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button