KAHMI-RSGMP Unhas Teken Kerja Sama Untuk Peningkatan Pelayanan

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Manajemen Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Universitas Hasanuddin (RSGMP Unhas) menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Makassar.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — KAHMI dan RSGMP Unhas menandatangani kesepakatan kerja sama untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Penandatanganan dilakukan di sela pembukaan bulan bakti sosial bidang kesehatan di RSGMP Unhas, Selasa (7/9/2021). Bulan bakti digelar operasi celah bibir dan lelangit serta donor darah.

Kedua pihak diwakili masing-masing Drg A Tajrin, M.Kes, Sp.BM (K) selaku Direktur RSGMP Unhas dan Prof Dr A Pangerang Moenta SH MH DFM selaku Ketua Umum MD KAHMI Kota Makassar. Penandatanganan kesepakatan kerja sama di hadapan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, disaksikan Pengurus MD KAHMI Kota Makassar serta Dekan FKG Unhas yang diwakili oleh Dekan FKG Unhas Prof Dr drg Edy Machmud, Sp. Pros. (K).

Baca Juga: Danny Ingatkan Untuk Mewaspadai Virus Varian Baru Lambda

Tajrin mengatakan bahwa status saat ini RSGMP Unhas telah memperoleh akreditasi Unggul, dan saat ini adalah yang paling tinggi di Indonesia. “semua dokter spesialis di bidang kedokteran gigi ada di RSGMP Unhas,” ucapnya.

Dia berharap melalui kerjasama yang baru saja di tandatangani KAHMI dapat menjadi motivator dan sekaligus kreator di tengah masyarakat sehingga para penderita celah bibir dan lelangit dapat diatasi tanpa memberikan beban ekonomi kepada keluarga pasien.

“ini sepenuhnya gratis karena kami memiliki funding (Lembaga donor) yang setiap saat dapat mensupport kegiatan operasi celah bibir dan lelangit,” kata Tajrin.

Baca Juga: Danny Minta Dukungan KAHMI Sukseskan Makassar Recover

Sementara Ketua Umum MD KAHMI Kota Makassar menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya karena RSGMP UNHAS memilih KAHMI sebagai mitra strategis dalam membantu merealisasikan program-program kerja organisasi KAHMI.

“KAHMI adalah organisasi yang menghimpun para kader HMI dengan tujuan terwujudnya cendekiawan muslim yang mampu menjalin hubungan kemitraan dengan berbagai pihak dalam rangka perjuangan perjuangan mewujudkan masyarakat adil dan Makmur yang diridhai Allah Swt,” kata Pangeran Moenta.

Hadir pada acara tersebut beberapa pengurus FORHATI Kota Makassar, Pengurus MD KAHMI Kota Makassar serta dari manajemen Gojek Indonesia, serta Rektor ITB Nobel Indonesia Dr H Mashur Razak, SE., MM. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button