Kebakaran SD Inpres Kalangtubung, Danny Minta Segera Terapkan Sekolah Integrasi

“Musibah ini tidak bisa di elakkan. Penyebabnya, apa kita serahkan ke pihak kepolisian untuk mengusut. Hanya saja untuk ke depannya akan diterapkan sekolah integrasi sesuai harapan kita yakni semua harus sekolah,” ungkap Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kebakaran yang melahap SD Inpres Kalangtubung 1 di Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar mendapat perhatian oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto).

Hal in terlihat usai menghadiri bakti sosial yang diadakan KAHMI bekerjasama dengan RSGM Unhas, Wali Kota Danny lalu bergegas menuju sekolah dasar yang terbakar pada pukul 05.00 wita pada Selasa pagi (7/9/2021).

Baca juga: Kunjungi Kebakaran Depan GOR Sudiang, Danny: Waspadai Instalasi Listrik 

Dalam kunjungannya tersebut, Danny Pomanto bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Nielma Palemba meninjau langsung kelas serta ruangan yang di lahap api.

“Musibah ini tidak bisa di elakkan. Penyebabnya, apa kita serahkan ke pihak kepolisian untuk mengusut. Hanya saja untuk ke depannya akan diterapkan sekolah integrasi sesuai harapan kita yakni semua harus sekolah,” ungkapnya.

Baca juga: Danny Akan Aktifkan Kembali Pemadam Kebakaran Lorong

Selain itu, saat di singgung rencana sekolah tatap muka, Wali Kota dua periode ini menjawab tetap akan memperhatikan grafik covid dan mengacu pada keputusan pusat.

“Sekolah tatap muka akan diberlakukan sesuai instruksi pusat dengan melihat grafik covid. Namun untuk sementara karena sekolah ini terbakar, maka boleh menggunakan ruangan lainnya untuk beraktifitas,” jelasnya.

Baca juga: Harap Sekolah Tatap Muka Dibuka, Ribuan Pelajar Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Diketahui, kebakaran yang terjadi di Jalan Goa Ria ini menghanguskan 3 ruangan kelas dan 1 ruangan milik kepala sekolah. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button