Personel Batalyon C Pelopor Diturunkan untuk Amankan di PON XX Papua

Untuk kesiapan tugas pengamanan PON XX di Bumi Cendrawasih tersebut, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus melakukan persiapan di segala aspek salah satunya dengan peningkatan kemampuan personel melalui latihan.

BONE, NEWSURBAN.ID — Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Provinsi Papua yang akan digelar pada bulan Oktober 2021 mendatang. Di mana Satbrimob Polda Sulsel akan mengirimkan 211 personelnya untuk mengamankan jalannya event Nasional yang digelar setiap 4 tahun sekali ini.

Diantara 211 personel Satbrimob Polda Sulsel tersebut, 90 personel dari Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. Untuk kesiapan tugas pengamanan PON XX di Bumi Cendrawasih tersebut, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus melakukan persiapan di segala aspek salah satunya dengan peningkatan kemampuan personel melalui latihan.

Baca juga: Kepala Basarnas Sulsel: Tugas Kami Tak Maksimal Tanpa Bantuan Batalyon C Pelopor

Adapun latihan peningkatan kemampuan yang diterima oleh para pasukan Brimob Bone sebagai bentuk kesiapan melaksanakan tugas pengamanan PON XX Papua ini ialah latihan menghadapi aksi anarkis yang mungkin terjadi saat PON ke XX berlangsung.

Latihan yang diberikan nama latihan Detasemen Anti Anarkis 45 dilaksanakan dengan menerapkan materi latihan terbaru yang diperoleh dari Pusat Pendidikan Brimob Watukosek.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, yang ditemui usai latihan sore tadi Selasa, 07/09/21.

Baca juga: Mutasi, Batalyon C Pelopor Dapat 23 Amunisi Baru

Menurut dia, sejak ada informasi terkait pelibatan personel Batalyon C Pelopor dalam pengamanan PON ke XX di Papua beberapa waktu yang lalu, dirinya langsung mempersiapkan segala sesuatunya mulai kekuatan personel.

“Kesiapan perlengkapan hingga latihan peningkatan kemampuan sebagai wujud kesiapan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam mengamankan PON XX di Provinsi Papua,” ujarnya.

Baca juga: 50 Porsenil Batalyon C Pelopor Divaksin

Untuk materi latihan peningkatan kemampuan sendiri saya telah memerintahkan kepada anggota yang baru selesai mengikuti pendidikan kejuruan Penyelesaian konflik secara humanis di Pusdik brimob.

“Hal ini untuk membagikan ilmu yang telah diperoleh kepada seluruh personel Batalyon C Pelopor sehingga nantinya dapat diaplikasikan saat pelaksanaan tugas di lapangan, termasuk tugas pengamanan PON di Papua,” ungkap Kompol Nur Icshan. (Fan/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button