Musda Golkar Luwu Timur Ditunda, Dua Bakal Calon Ketua Tak Memenuhi Syarat

DPD II Golkar Luwu Timur Tinggal Menunggu Diskresi Diterbitkan DPP Golkar

“Musda ditunda, karena kedua bakal calon mengembalikan berkasnya, malah tak memenuhi syarat,” ungkap Ketua Steering Committee (SC) DPD II Partai Golkar Luwu Timur, Najamuddin, Rabu (08/09/21).

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Luwu Timur yang akan dilaksanakan di Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur pada 12 September 2021, ditunda.

Penundaan Musda itu lantaran dua bakal calon yang sudah mengembalikan berkasnya tak memenuhi syarat menjadi ketua Golkar Luwu Timur. “Musda ditunda, karena kedua bakal calon mengembalikan berkasnya, malah tak memenuhi syarat,” ungkap Ketua Steering Committee (SC) DPD II Partai Golkar Luwu Timur, Najamuddin, Rabu (08/09/21).

Ia menjelaskan kedua bakal calon itu yang tak memenuhi syarat yakni Aripin dan Mahading. Kata Najamuddin, Aripin sendiri belum mencapai 5 tahun masa keanggotaan dan kepengurusan di Partai Golkar.

Baca juga: Musda Golkar Luwu Timur Berpotensi Aklamasi

Sedangkan Mahading, lanjutnya, terdeteksi pernah menjadi pengurus partai lainnya. “Sehingga hal ini kedua bakal calon tidak memenuhi syarat. Hal ini mengacu pada aturan AD/ART di partai Golkar,” tandas Najamuddin Anggota Fraksi Golkar ini.

Musda Golkar ini kembali digelar, menurut Najamuddin, solusinya hanya meminta ke DPP Golkar untuk mengeluarkan diskresi atau pengecualian Musda Golkar Luwu Timur.

“Setelah meminta diskresi ke DPP Golkar. Namun, kami belum bisa memastikan kapan diskresi itu bisa diterbitkan oleh DPP, hanya bisa menunggu saja,” katanya.

Baca juga: Musda Golkar Luwu Timur Akan Digelar 12 September, Apakah Berjalan Mulus?

Selain itu, kata Najamuddin, Musda Golkar Luwu Timur ditunda juga atas kedatangan Presiden Joko Widodo di Sulawesi Selatan (Sulsel). “Atas kedatangan Presiden Jokowi ini juga dipastikan semua kepala daerah bakal hadir. Termasuk Ketua DPD II Golkar Sulsel yang akan hadiri Musda Golkar Luwu Timur,” ucapnya.

Sebelumnya, terdapat lima orang kader Golkar mengambil formulir untuk mendaftar diri untuk memperebutkan kursi ketua Golkar Luwu Timur, yakni Arifin, Heryanti Harun, Badawi Alwi, Mahading dan Zulkarnain.

Setelah pengembalian formulir hanya sudah bakal calon yakni Aripin dan Mahading. Bahkan kedua bakal calon ini semuanya mengklaim bahwa sudah mengantongi beberapa rekomendasi dari pengurus kecamatan dan sayap partai. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button