Seorang Pria Diduga Stres Menyerang Imam Masjid Saat Shalat Magrib

Pelaku Sudah Diamankan Polisi

Seorang pria diamankan saat menyerang imam shalat Magrib di Masjid Nurul Ikhlas Cilegon Senin, 6 September 2021.

BANTEN, NEWSURBAN.ID — Beredar di media sosial sebuah video penyerangan imam masjid Nurul Ikhlas Cilegon saat sedang memimpin shalat magrib.

Pria berinisial ES, warga lingkungan Jombang Masjid, Kelurahan Jombang wetan Kecamatan Jombang, Kota Cilegon itu, diduga stres sehingga melakukan penyerangan terhadap Imam Masjid Nurul Ikhlas Cilegon, Senin 6 September 2021.

Saat hendak melakukan  penyerangan imam masjid, ES menantang dengan teriakan. “Siapa orang muslim yang berani lawan saya, ada berapa banyak,” ucapnya.

Sontak, aksi nekat ES menyerang Imam Masjid Nurul Ikhlas, Ustad Idris tersebut beredar dan ramai diperbincangkan masyarakat di media sosial.

Dalam video berdurasi 1.42 detik tergambar jelas kronologi penyerangan terhadap Imam Masjid Nurul Ikhlas tersebut.

Salah satu anggota Kodim 0623 Cilegon, Kalinus menjelaskan kronologis kejadian itu terjadi pada pukul 18.00 WIB, saat melaksanakan ibadah shalat Maghrib berjamaah di Masjid Nurul Ikhlas.

Pria yang diduga stres tersebut masuk tanpa mengenakan pakaian normal.

“Saat itu, Imam Masjid Ustad Idris hendak melaksanakan rakaat akhir, tiba-tiba ada seseorang masuk ke dalam masjid sambil teriak- teriak . Di sini siapa yang orang muslim, lawan saya dan berapa banyak, sini maju lawan saya,” kata anggota Kodim 0623 tersebut menirukan ucapan pelaku, Selasa 7 September 2021.

Dari hasil penyelidikan Unit Intel Kodim Cilegon penyerangan tersebut dikarenakan bersangkutan ingin mati syahid. Dan diduga pelaku juga mengalami gangguan jiwa.

“Adapun tujuan menyerang karena Imam salatnya salah menurut yang bersangkutan, dan tersangka ingin mati syahid atau masuk surga dunia akhirat, disamping itu tersangka masuk ke masjid hanya mengenakan celana dalam dan tidak membawa apa apa,” terangnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button