Amin Syam Harap Atlet Tenis Sulsel Bisa Kembali Berlaga di PON

Kita harapkan dari hasil Porprov mendatang, Sulsel bisa mengikutkan kembali wakil-wakilnya di ajang PON empat tahun mendatang.” Amin Syam.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua Pelti Sulawesi Selatan, H.M Amin Syam mendorong atlet tenis di daerah ini untuk terus berlatih agar bisa kembali berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) empat tahun mendatang.

Dorongan semangat itu disampaikan Amin Syam pada pembukaan Pra Porprov Tenis 2021 yang diselenggarakan di Lapangan Tenis Karebosi, Rabu (8/9).

Menurut Amin Syam, sejarah tenis Sulsel terakhir terukir pada PON XIX 2016 di Bandung, Jawa Barat. Saat itu, tim putri Sulsel berhasil lolos ke pekan olahraga bergengsi itu. “Sayang, tim putra tak bisa ikut dalam ajang tersebut,” katanya.

Tapi sayang, kata dia, PON XX 2021 di Papua, tim tenis Sulsel sama sekali tak ada yang lolos, baik putra maupun putri. “Kita harapkan dari hasil Porprov mendatang, Sulsel bisa mengikutkan kembali wakil-wakilnya di ajang PON empat tahun mendatang,” ujar mantan Gubernur Sulsel dua periode ini.

Pada pembukaan ini, Amin Syam juga terus berharap agar semua tim yang terlibat dalam ajang Pra Porprov ini tetap mematuhi aturan pemerintah tentang anjuran protokol kesehatan. Tidak hanya penonton, official, pelatih, tapi juga kepada pemain. “Kami harap pemain tetap menggunakan masker setelah bermain tenis, agar kita tetap terjaga dari virus Covid 19,” ujar Amin.

Di akhir pembukaan, Amin ikut menyaksikan laga prakualifikasi tim tenis putri dari Makassar versus tim Pangkep. “Semua yang terlibat dalam agenda ini saya sampaikan terima kasih, karena masih bisa melaksanakan acara di masa pandemi ini,” ujarnya.

Ketua KONI Makassar, H Agar Jaya juga memberi apresiasi kepada Pelti Makassar dan Sulsel yang sudah memfasilitasi Praporprov ini dengan baik. Dia menyebut, bahwa sampai hari ini baru enam cabang olahraga dari 34 cabang yang akan dipertandingkan pada Porprov Sulsel di Bantaeng dan Bulukumba 2022, yang melakukan prakualifikasi atau Pra Porprov.

“Hampir sebagian besar cabang olahraga akan melaksanakan usai PON di Papua pada November mendatang,” tambah Agar Jaya.

Pangkep Kantongi Tiket
Semenatara itu, Tim Tenis Putra Pangkep mengantongi tiket ke Porprov 2022 setelah mengalahkan tim tenis Jeneponto pada Pra Porprov di Lapangan Tenis Karebosi, Selasa hari ini.

Tim Pangkep unggul 3-0 atas tim tenis Jeneponto. Di partai pertama, Pangkep menurunkan tunggal putra Muh Adam unggul dengan skor 6-5, 6-3 atas Ikhsan asal Jeneponto. Begitu pun ganda putra kedua Muh Afif Jufri menang 6-4; 6-3 melawan Raihan dari Jeneponto.

Sedangkan ganda putra Pangkep menurunkan Wali berpasangan Pasha Jufri unggul 3-0 pada set pertama. Pertandingan ini tidak sempat berakhir setelah salah satu pemain asal Jeneponto mengalami cedera kaki.

Sedangkan tim putri juga dipastikan lolos ke Porprov 2022. Meski tertinggal poin melawan tim tenis Makassar hari ini, tapi tiket menuju Porprov juga sudah pasti dikantongi.

Ketua Pelti Pangkep, Silahuddin Genda yang hadir di pembukaan pra porprov memberi semangat kepada para atlet untuk tetap menjaga kesehatan selama pertandingan.

Dia juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah memberi dukungan terhadap tim ini, khususnya KONI Kab. Pangkep dan PT. Semen Tonasa. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button