MetroNewsNusantaraPendidikanSulteng

Luncurkan “Cahaya di Langit Tadulako”, Wawali Reny: Karya Kreatif Literasi Ruang Guru Menginspirasi

Cahaya di Langit Tadulako. Karya tulis itu mengisahkan pengalaman seorang guru yang lahir di kampung. Pengalaman hidupnya hingga ke luar negeri bisa menjadi inspirasi guru lainnya.

PALU, NEWSURBAN.IDWakil Wali Kota Palu dr. Reny A Lamadjido Sp PK M.Kes menghadiri sekaligus meluncurkan buku Ruang Literasi Guru Provinsi Sulteng bertajuk ‘Cahaya di Langit Tadulako’, Kamis, (2/9/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua PGRI Kota Palu H Hardi S.Pd M.Pd, Ketua Ruang Literasi Guru Provinsi Sulteng Hj Suryani serta para guru penulis kumpulan buku Cahaya di Langit Tadulako.

Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A Lamadjido menyebutkan bahwa antologi cerpen ini, merupakan karya ruang kreativitas para penulis Sulteng, khususnya Kota Palu.

“Bagi yang berprofesi sebagai guru agar tetap berkarya dan mengenalkan sosial budaya kota Palu. Semoga ini menjadi motivasi bagi para guru lainnya untuk tetap menulis dan menghasilkan karya karya terbaiknya,” ujar Reny.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Palu Hardi sangat mengapresiasi para guru yang telah membuat buku Cahaya di Langit Tadulako. Hal ini melahirkan ide dan gagasan yang sarat dengan makna kehidupan sosial.

“Saya menginginkan semua guru di Kota Palu memiliki ide kreatif yang bisa dituangkan melalui tulisan. Yang bisa menginspirasi semua guru agar bisa membuat karya berdasarkan pengalamannya,” tuturnya.

Di waktu bersamaan buku yang berdasarkan pengalaman saat berada di luar negeri juga dilauncing. Yakni ‘Menggapai Salju di Beijing’.

Buku tersebut merupakan karya Emi Indra, guru yang berprestasi tingkat nasional dari SMPN 1 Palu.

Buku tersebut mengisahkan perjalanan dan perjuangan untuk menjadi orang sukses.

Berawal dari kehidupan penulis yang sangat terbatas di kampung. Namun, pada akhirnya bisa berkeliling Indonesia dengan gratis dan mendapat penghargaan ke Negeri Tirai Bambu, China. (hms/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button