Trending

Laura Harap Pengurus KORMI Kembangkan Olahraga Tradisonal Diperbatasan

Bupati Nunukan: Olahraga Tradisional Bagian dari Budaya Masyarakat Kita

Pelantikan pengurus masa bakti 2021-2025, dihadiri langsung oleh Ketua Umum KORMI, Provinsi Kalimatan Barat (Kaltara), Dr Yansen TP MSI dan Gubernur Kaltara Drs Zainal Arifin Paliwang.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), Kabupaten Nunukan akan dilantik pada 18 September 2021 mendatang.

Pelantikan pengurus masa bakti 2021-2025, dihadiri langsung oleh Ketua Umum KORMI, Provinsi Kalimatan Barat (Kaltara), Dr Yansen TP MSI dan Gubernur Kaltara Drs Zainal Arifin Paliwang.

“Sesuai informasi resmi yang kami terima melalui KORMI Kaltara beliau (Dr Yansen) dan Gubernur Kaltara akan menghadiri kegiatan pengukuhan pengurus KORMI Nunukan,” ujar Ketua Panitia Pelantikan KORMI Nunukan, Asnawi Sabtu (11/09/21).

Kata Asnawi, persiapan pelantikan sudah dimatangkan oleh panitia pelaksaan tinggal menunggu waktu hari pelantikannya.

“Pelaksanaan pelantikan sudah matang. Tentu prosesi pelantikan dilaksanakan dengan penerapan standar protokol kesehatan ketat. Lokasi pelantikan rencananya bertempat di ruang serba guna Lantai V Kantor Bupati Nunukan,” ungkapnya.

Ketua terpilih KORMI Nunukan masa bakti 2021-2025 Andi M. Akbar M. Djuarzah, mengatakan hadirnya KORMI Nunukan sebagai energi baru menjaga dan melestarikan olahraga rekreasi maupun tradisional.

“Tentu tugas ini tidak mudah. Tapi saya yakin, sinergi dengan seluruh jajaran KORMI Nunukan akan membuat tugas ini lebih ringan,” ucap Andi M. Akbar juga menjabat sebagai sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara ini.

Sementara, Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid berharap terbentuknya KORMI Nunukan dapat memperhatikan olahraga tradisional di perbatasan lebih ekstra.

“Olahraga tradisional merupakan bagian dari budaya masyarakat kita. KORMI harus benar-benar berperan mengembangkan dan melestarikan olahraga ini di perbatasan,” tegas bupati.

Sebelumnya, KORMI Nunukan telah menggelar even Nunukan Mobile Competition Season I. Even ini menjadi gerak pertama KORMI dalam mendorong olahraga digital berbasis game mobile. Total ada 16 tim yang berpartisipsi dalam even ini.

Terdapat dua tim terbaik dalam turnamen tersebut, diberikan privilage khusus oleh Indonesia E-Sport Association (Kaltara) sebagai peserta seleksi, guna menghadapi persiapan Festival Olahraga Nasional Ke-VI di Palembang tahun 2022 mendatang. (rls/ad/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button