Trending

Resmi Dibatalkan, MotoGP Argentina 2021

Ini Penyebabnya

MotoGP Argentina 2021 yang sebelumnya berstatus ditunda, resmi dibatalkan karena situasi pandemi virus corona, restriksi logistik, dan kerusakan infrastruktur.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Pihak Dorna Sport selaku promotor akhirnya resmi membatalkan seri balapan MotoGP Argentina 2021 yang rencananya digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Sebelum resmi dibatalkan, MotoGP Argentina 2021 menyandang status ditunda. Akan tetapi, karena situasi pandemi virus corona, restriksi logistik, dan kerusakan infrastruktur membuat seri itu terpaksa dibatalkan.

Dengan dibatalkannya seri Argentina, maka ajang balapan bergengsi MotoGP 2021 hanya akan berjalan 18 seri tanpa ada tambahan event lagi.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sport dengan menyesal mengonfirmasi pembatalan Gran Premio de la República Argentina karena force majeure,” bunyi pernyataan resmi oleh Dorna Sports dilansir dari speedcafe.

“Acara sebelumnya sempat ditunda, namun pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, pembatasan logistik, dan kerusakan infrastruktur sebelumnya telah memaksa pembatalan,”

“MotoGP menantikan untuk kembali ke Termas de Rio Hondo pada April 2022 untuk menyambut para penggemar luar biasa yang berduyun-duyun ke venue dari seluruh Amerika Selatan, dengan semua pihak bekerja untuk memperpanjang kolaborasi untuk tahun-tahun berikutnya,” imbuhnya.

Sementara itu, para pembalap saat ini sedang mempersiapkan untuk mengikuti ajang balapan MotoGP Aragon 2021 pada Minggu (12/09/21) malam WIB.

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berhasil mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi pada Sabtu (11/09/21). Kemudian Marc Marquez ada di posisi Ketiga dan Valentino Rossi kembali tercecer di urutan belakang. (isc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button