Peringatan HUT ke 62, Pelopor Brimob Bone Hadir Upacara Secara Virtual

Peringatan Hari Jadi Pelopor Korp Brimob Polri

Memperingati hari bersejarah tersebut, Selasa (14/09/21) seluruh pasukan Pelopor Brimob Polri dari sabang sampai merauke menggelar upacara peringatan HUT ke 62 Pelopor di markas kesatuan mereka masing-masing.

BONE, NEWSURBAN.ID — Tepat pada 14 September 2021, merupakan hari bersejarah bagi seluruh pasukan Pelopor Korp Brimob Polri. Hari tersebut merupakan hari lahirnya salah satu pasukan elit yang di miliki oleh Korp Bhayangkara Polri.

Sejarah awal terbentuknya pasukan Pelopor bermula sejak tahun 1959 silam, tepatnya saat pembentukan tiga gelombang pasukan Rangers di Pusdik Brimob Watukosek. Yang mana sejak saat itu pasukan Rangers yang telah diubah namanya menjadi Resimen Pelopor (Men Por) turut aktif berperan dalam berbagai penugasan operasi untuk mempertahankan kedaulatan NKRI.

Untuk memperingati hari bersejarah tersebut, Selasa (14/09/21) seluruh pasukan Pelopor Brimob Polri dari sabang sampai merauke menggelar upacara peringatan HUT ke 62 Pelopor di markas kesatuan mereka masing-masing.

Baca juga: Sukses Kawal Pilkada Tiga Kabupaten, Danyon C Pelopor Bone Beri Apresiasi Pasukannya

Dalam upacara yang dilaksanakan secara virtual dan dipusatkan di Mako Korp Brimob Polri Kelapa Dua ini, tampak juga diikuti oleh Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang bermarkas di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Persiapan upacara peringatan HUT ke 62 Pelopor ini telah tampak sejak pagi hari tadi di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jalan M. H. Thamrin no. 70 Kota Watampone. Dengan menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL) Loreng Khas Brimob, terlihat personel Brimob Bone berjuluk Tenri Betta tersebut telah memenuhi aula Mako Batalyon C Pelopor.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan dalam rangka memperingati HUT ke 62 Pelopor, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel telah melaksanakan serangkaian kegiatan.

Baca juga: Personel Batalyon C Pelopor Diturunkan untuk Amankan di PON XX Papua

“Untuk memaknai peringatan HUT ke 62 Pelopor, kami telah menggelar serangkaian kegiatan sebagai wujud penghargaan dan kebanggaan kami menjadi bagian dari pasukan Pelopor,” jelasnya.

Di mana rangkaian kegiatan tersebut diawali sejak 12 September kemarin yakni acara tradisi pengambilan air suci di Cempalagi yang akan digunakan dalam acara tradisi pensucian Tunggul Tenri Betta.

Baca juga: Dayon C Pelopor Minta Personel dan Seluruh Warga Selalu Amalkan Pancasila

“Dan 13 September pagi kami menggelar acara pengajian/ibadah dan doa bersama serta malam nya kami melaksanakan pensucian Tunggul Tenri Betta dan puncaknya pada hari ini kami mengikuti upacara peringatan HUT ke 62 Pelopor secara virtual dari Mako Korp Brimob Kelapa Dua,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Ia menambahkan, dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 62 Pelopor, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga mengundang para purnawirawan Brimob untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Sebagai wujud penghormatan, kami kepada para sesepuh Brimob yang telah membesarkan nama Satuan Brimob khususnya pasukan Pelopor di Kabupaten Bone,” tuturnya (Fan/*)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button