Trending

Jadikan Makassar Kota Event, Danny Pomanto Buat 5.000 Lorong Wisata

Lima Ribu Lorong Jadikan Tempat Menarik untuk Dikunjungi

“Periode pertama, saya buat namanya wisata lorong. Lima ribu lorong menjadi tempat menarik untuk di kunjungi. Warga juga merasa memiliki lorong jadi bersama-sama untuk menjaga dan merawat. Memperindah lorong dengan paduan warna menjadi hak mereka karena mereka yang akan menikmati sendiri,” ungkap Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

 

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) didaulat menjadi salah satu panelis pada acara diskusi asik pariwisata dengan tema strategi bisnis pariwisata dan event pasca pandemi yang diadakan oleh forum backstager Indonesia di hotel Four Points of Sheraton Makassar, Rabu (15/9/2021).

Pada kesempatan yang juga di hadiri oleh Reza Pahlevi dan juga Fikri L Azis sebagai panelis. Wali Kota Danny mengungkapkan bagaimana potensi lorong di Makassar yang telah memikat perhatian dunia pada periode pertamanya menjabat.

“Periode pertama, saya buat namanya wisata lorong. Lima ribu lorong menjadi tempat menarik untuk dikunjungi. Warga juga merasa memiliki lorong jadi bersama-sama untuk menjaga dan merawat. Memperindah lorong dengan paduan warna menjadi hak mereka karena mereka yang akan menikmati sendiri,” ungkapnya.

Danny menambahkan berkat wisata lorong tersebut, juga memperkenalkan smart city dengan konsep sombere, sehingga makin membuat orang luar penasaran.

“Konsep lokal kami terapkan. Menjadikan Makassar smart city yang sombere dan orang luar bertanya akan Makassar. Ini peluang menjadikan Makassar makin dikenal dengan melibatkan masyarakat dari semua kalangan. Olehnya itu, tak ada salahnya menjadikan Makassar kota event,” terangnya.

Dialog yang di pandu oleh dua moderator yakni Sofyan Setiawan dan Andre Ginting ini juga mengulik bagaimana perjalanan karir Danny Pomanto membangun Makassar. (*)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button