Trending

Pemkab Gowa Bersama ACT Sepakat Berkolaborasi

Terkait Program Kemanusiaan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) sepakat berkolaborasi. Kedua pihak akan mensinergikan program kemanusiaan.

GOWA, NEWSURBAN.ID — Rencana kolaborasi Pemkab Gowa dan ACT dibahas bersama Wakil Bupati Abdul Rauf Malaganni di ruang rapat Bupati, Rabu (15/9/2021).

ACT Sulsel dan Wabup Abdul Rauf Malaganni menyatakan mendukung kolaborasi kemanusiaan yang akan dilakukan di daerah lingkup kerja pemerintahan Kabupaten Gowa.

Pemkab Gowa juga akan memberikan ruang kepada ACT untuk mensosialisasikan program-program lokal yang telah dicanangkan oleh ACT.

Wabup berharap program itu segera diterapkan langsung di daerah-daerah yang ada di Kabupaten Gowa terkhusus bagi masyarakat pra sejahtera yang membutuhkan dan layak dibantu.

Wabup yang akrab disapa Kr Kio itu juga menyampaikan bahwa kehadiran lembaga kemanusiaan seperti ACT sangat membantu permasalahan isu-isu kemanusiaan yang terjadi di Sulsel termasuk Gowa.

“Mewakili pemerintahan Kabupaten Gowa kami sangat mendukung ACT yang siap disinergikan bersama-sama di kabupaten Gowa melalui jalur koordinasi nantinya di pemerintahan, Dinas Sosial (Dinsos) serta di pemda ada bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) yang siap membantu untuk mengimplementasikan program-program tersebut,” Kr Kio.

Sementara Kepala Cabang ACT Sulsel Maskur mengatakan sambutan positif dari Pemkab Gowa sebagai bentuk dukungan dan kepercayaan kepada ACT untuk menyelesaikan permasalahan sosial di Kabupaten Gowa.

“Terima kasih atas sambutan baik dari Pemda Kabupaten Gowa. Semoga sinergi ini membawa dampak positif atas kedermawanan masyarakat khususnya di Gowa,” kata Maskur.

Sebelumnya, berkat kedermawanan masyarakat, beberapa program kemanusiaan ACT telah dilaksanakan di Gowa. Diantaranya pembangunan wakaf sumur untuk para santri di Pesantren Darul Istiqamah.

Kemudian, ribuan porsi makanan gratis untuk masyarakat prasejahtera melalui Humanity Food Truck. Juga, puluhan ton logistik untuk masyarakat terdampak banjir dan longsor hingga bantuan wakaf modal usaha untuk pedagang kecil yang terdampak pandemi.

PPertemuan antara Wabup Gowa dan ACT Sulsel juga dihadiri pihak Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabag Kesejahteraan Masyarakat Gowa (Kabag Kesra) serta pihak dari Dinas Sosial yang nantinya akan berkolaborasi dalam pelaksanaan program-program yang telah di inisisasi lembaga kemanusiaan ACT. (rls/up)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button