Trending

Tiga Jenazah Korban Rimbun Air Diterbangkan ke Kampung Halaman

Pasca-evakuasi, tiga kru pesawat Rimbun Air yang jatuh di Papua ditemukan tewas, dan akan dikirim ke kampung halaman masing-masing.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Tiga kru Pesawat Rimbun Air rencananya bakal diterbangkan ke kampung halamannya masing-masing setelah berhasil dievakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat di Papua.

Diketahui, Pesawat Rimbun Air rute Kabupaten Nabire-Kabupaten Intan Jaya ditemukan jatuh setelah dikabarkan hilang kontak pada Rabu (15/9).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan tim gabungan tengah berkoordinasi dengan pihak perusahaan dan dan keluarga terkait rencana pemberangkatan para korban.

“Proses evakuasi hari ini dari Sugapa, Kabupaten Intan Jaya ke Timika, selanjutnya menuju lampung halaman masing-masing untuk disemayamkan,” kata Kamal dalam keterangannya, Kamis (16/9).

Berdasarkan data Polda Papua, korban atas nama H Mirza selaku pilot pesawat akan diterbangkan ke Bogor. Lalu, Fajar selaku Copilot akan diterbangkan ke Pondok Gede, Bekasi serta Iswahyudi selaku enginering akan diterbangkan ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

Di sisi lain, Kamal menuturkan dalam proses evakuasi tim gabungan juga telah berhasil menemukan black box pesawat nahas tersebut.

Black box Pesawat Rimbun Air PK-OTW itu ditemukan pada Kamis (16/9) pagi tadi sekitar pukul 04.20 WIT.

“Tim gabungan berhasil menemukan black box dan signal pemancar Pesawat Rimbun Air PK – OTW,” ucap Kamal. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button