Trending

Presiden Jokowi Serahkan Bonus Peraih Medali Olimpiade Tokyo

Termasuk Atlet non Peraih Medali Serta Pelatihnya

Peraih medali Olimpiade Tokyo resmi menerima bonus dari pemerintah. Atlet non peraih medail dan pelatihnya pun mendapat bonus.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menerima sekaligus memberikan bonus apresiasi kepada para atlet peraih medali Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9).

Jokowi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras para atlet yang telah berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara di Paralimpiade Tokyo.

“Atas prestasi yang saudara raih, pemerintah memberi apresiasi penghargaan berupa bonus. Rp5,5 miliar rupiah kepada peraih [medali] emas, Rp2,5 miliar rupiah bagi peraih perak, Rp1,5 miliar kepada peraih perunggu,” ucap Jokowi di hadapan para peraih medali.

Bonus juga diberikan kepada para atlet non peraih medali serta pelatihnya. “Tapi jumlahnya tidak saya sebutkan di sini nanti yang membisiki biar Pak Menpora,” ujar Jokowi.

Jumlah bonus tersebut sama dengan yang diterima para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Itu sesuai dengan janji Presiden kepada Menpora untuk menyamakan bonus di dua ajang multicabang olahraga terbesar di dunia tersebut.

“Dan juga terima kasih atas medali emas yang diberikan di cabang bulutangkis bukan hanya satu emas tapi langsung dua emas. Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa dan mampu bersaing. Dan selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan baik medali perak maupun perunggu,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi berharap prestasi yang telah ditorehkan para atlet di Paralimpiade Tokyo 2020 bisa menjadi inspirasi dan motivasi banyak atlet maupun masyarakat lain.

“Dan jangan lalai untuk mempersiapkan diri. Ingat Paralimpiade di Prancis tinggal tiga tahun lagi karena di 2024. Dan kita harapkan di Paralimpiade 2024 nanti kita bisa meraih medali dan prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujar Jokowi.

Indonesia berhasil meraih dua medali emas, tiga perak dan empat perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020. Torehan itu menempatkan Indonesia di urutan ke 43 daftar perolehan medali.

Medali emas dipersembahkan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah di ganda putri bulutangkis SL3/SU5 serta di ganda campuran melalui Ratri yang berpasangan dengan Hary Susanto.

Tiga perak diraih Ratri di tunggal putri, Dheva Antimusthi di tunggal putra bulutangkis dan Ni Nengah Widiasih dari cabor powerlifting. Sedangkan perunggu diberikan Saptoyogo Purnomo dari atletik, David Jacobs dari tenis meja dan Suryo Nugroho serta Fredy Setiawan dari tunggal putra bulutangkis. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button