Wagub Kaltara Monev di Kabupaten Nunukan

Yansen: Kedepan Pembangunan akan Berkelanjutan

Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen Tipa Padan melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunan di Kabupaten Nunukan, Jumat (17/9/2021).

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — Didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara H Andi Muhammad Akbar dan Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, Wagub Yansen meninjau beberapa tempat seperti peningkatan Jalan Coastal Road Nunukan, Ruas Jalan Mansapa-Pelabuhan Ferry Sei.

Kemudian Jepun-Sedadap-Lanal-Simpang Kadir-Pelabuhan Tunon Taka, Pembangunan Ruang Kantor dan Ruang Kelas SMA Negeri 2 Nunukan Selatan, Rehab Semua Ruang Kelas dan Pembangunan Ruang Laboratorium Biologi SMKN Sebatik Barat, serta rehab ruangan PLBL Liem Hie Djung.

Dalam monev tersebut Wagub menitikberatkan arahannya pada beberapa hal.

Pertama, kepada tokoh masyarakat yang telah menghibahkan lahannya ke Pemerintah supaya menyampaikan kepada semua anak anak dan cucunya, agar di kemudian hari setelah dibangun oleh pemerintah tidak ada lagi sengketa lahan.

Baca Juga: Wagub Yansen TP Irup Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Yuvai Semaring

Kedua, untuk para pemborong proyek, Wagub minta agar jangan hanya mengejar keuntungan semata, tetapi diutamakan kualitas bangunan.

Ketiga, melakukan pembangunan harus punya pemikiran kedepan, jangan ada lahan sedikit langsung membangun, contohnya membangun sebuah sekolah namun tidak ada tempat upacara. Demikian juga akses jalan harus dipikirkan.

“Saya melakukan monev tahun 2021 untuk pertama kalinya di Kabupaten Nunukan, tentunya ingin melihat kondisi riil dan nantinya apa yang kita buat kedepan, entah apa yang terjadi besok besok yang jelas kita menuju tujuan yang benar. Dan ini prioritas utama, wajah Indonesia, dengan sinergitas pemerintah daerah dengan propinsi, insyaallah kedepan kabupaten Nunukan ini menjadi perhatian bersama,” ungkap Yansen.

Lebih jauh wagub Yansen menjelaskan keadaan anggaran yang masih terbatas dikarenakan harus menyisihkan untuk penanganan Covid 19, namun demikian menurutnya pembangunan juga harus tetap ada dan berjalan, meskipun harus berangsur.

“Meski terbatas anggaran, kita maksimalkan dengan keadaan sekarang, paling tidak tiap tahun kita ada upaya akan terus menyelesaikan kebutuhan fasilitas yang ada di Kabupaten Nunukan,” jelas Wagub. (hm/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button