Trending

Alumni Akabri 89 Gelar Baksos dan Vaksinasi di KBN Untia Makassar

33 Tahun Pengabdian dalam HUT ke-76 TNI

Kegiatan Baksos dan Vaksinasi sebagai bentuk momentum 33 Tahun pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sekaligus menyambut peringatan HUT ke-76 TNI.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Alumni taruna (Altar) Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1989 menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan cara membagikan paket sembako dan vaksinasi Covid-19 massal kepada masyarakat pesisir, tepatnya di Kampung Bahari Nusantara (KBN), Kelurahan Untia, Kota Makassar, Sabtu (18/09/2021).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk momentum 33 Tahun pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sekaligus menyambut peringatan HUT ke-76 TNI.

Pada acara tersebut, paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, atas nama Altar Akabri 89.

Kegiatan baksos dan vaksinasi TNI–Polri Akabri 89 mengangkat tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh“ yang mengandung makna ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan.

Alumni Akabri 89 melakukan vaksinasi massal di Kampung Bahari Nusantara (KBN), Kelurahan Untia, Kota Makassar, Sabtu (18/09/2021).

Selain baksos dan vaksinasi Alumni Akabri 89 di KBN Untia Makassar juga akan dilaksanakan di kampung Badokka, Kampung Lantebung, Kampung Barukang, Kampung Tamalabba Makassar dan Panti Asuhan Sejati Muhammadyah.

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, usai menyerahkan paket sembako mengatakan mewakili alumni Akabri Angkatan 89 pada hari ini telah dilaksanakan secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Alumni Akabri 89 melakukan pembagian paket sembako bagi warga terdampak covid-19, di Kampung Bahari Nusantara (KBN), Kelurahan Untia, Kota Makassar, Sabtu (18/09/2021).

“Sebanyak 1000 paket sembako akan diserahkan kepada masyarakat pesisir Makassar yang dibarengi dengan vaksinasi Covid-19 dengan target sudah tervaksin 500 orang sebagai bentuk rasa peduli dan perhatian untuk turut serta berpartisipasi dalam mengatasi permasalahan bangsa ini salah satunya adalah di masa Pandemi ini dengan kegiatan baksos,” jelasnya.

“Kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan salah satu bentuk kepeduliaan dan pengabdian oleh TNI – Polri Akabri 89 yang telah memasuki 33 tahun pengabdiannya dalam rangka HUT ke-76 TNI . Gelar kegiatan secara serentak dalam skala nasional ini bertujuan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah covid -19,” lanjut Danlantamal VI.

Sebagai informasi rencana Baksos Akabri 89 secara Nasional akan dipimpin langsung oleh Panglima TNI dan Kapolri yang direncanakan pada tanggal 24 September 2021 mendatang.

Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat sebesar – besarnya bagi masyarakat luas dan dapat menjadi acuan dalam perencanaan program Lantamal VI Makassar dalam rangka membangun kemanunggalan TNI-Polri dan rakyat, harap Laksma TNI Benny Sukandari yang juga merupakan alumni Taruna Akabri 89.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pgs. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali, Para Asisten Danlantamal VI, Ketua Korcab VI DJA II, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, Direktur ATKP Makassar, Camat Biringkanaya serta sejumlah undangan. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button