Andi Muhammad Akbar Dilantik Sebagai ketua KORMI Nunukan

Andi Muhammad Akbar resmi menakhodai Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Nunukan setelah dilantik oleh Ketua KORMI Kalimantan Utara Yansen Tipa Padan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — Sejak dilantik oleh Ketua KORMI Kaltara yang juga Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen TP, Andi Muhammad Akbar MD resmi menjadi ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Nunukan. Pelantikan Andi Akbar dilaksanakan di ruang pertemuan Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Sabtu (18/9/2021).

Memulai sambutan perdananya selaku ketua KORMI Nunukan Andi Muhammad Akbar MD menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Baru saja saya menerima bendera KORMI dari ketua KORMI kaltara, ini menandakan kepercayaan yang harus saya emban. Meskipun ini bukan hal yang mudah dijalani, tapi dengan dukungan semua pihak dan pengurus KORMI, kita akan membesar KORMI di tapal batas Indonesia,” ungkap Andi Akbar.

Baca Juga: Laura Harap Pengurus KORMI Kembangkan Olahraga Tradisonal Diperbatasan

Ditambahnya, kehadiran KORMI menurutnya adalah bagian dari solusi untuk memperkenalkan budaya dan olahraga serta memperkokoh karakter bangsa serta meningkatkan edukasi budaya warisan leluhur.

Selaras dengan sambutan ketua KORMI Nunukan, Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang mengatakan olahraga rekreasi masyarakat merupakan warisan budaya dan olahraga dari leluhur. Warisan leluhur itu kata Zainal bisa dinikmati dan rasakan semua kalangan, baik anak kecil sampai orang tua bisa menikmati, disamping itu lebih murah, dan mudah ketimbang olahraga modern.

“Mendengar semangat dari Ketua KORMI Nunukan saya yakin dan percaya olahraga rekreasi masyarakat di Nunukan nantinya akan berkembang apa lagi banyak olahraga tradisional tidak memerlukan biaya, murah tapi bukan murahan, mudah dimainkan, mulai anak kecil sampai orang tua bisa memainkan, disamping itu juga menarik,” jelas Zainal.

Turut hadir menyaksikan prosesi pelantikan Wakil Ketua DPRD Provinsi kaltara Andi Hamzah, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah, Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa, Sekertaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, Forkopimda, rombongan KORMI Kaltara, dan melalui Zoom Meeting hadiri Ketua KORMI Nasional Hayono Isman jajaran pengurus KORMI seluruh Indonesia. (hm/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button