Trending

Tunggangi Yamaha di MotoGP, Dovizioso Merasa Aneh

Ada Perbedaan Besar, Namun Sangat Menyenangkan

Menunggangi motor Yamaha jelang MotoGP San Marino pekan ini, Dovizioso mengaku masih merasa aneh.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Andrea Dovizioso kini sudah kembali dan bakal balapan di MotoGP San Marino, Minggu (19/9). Saat tampil sebagai rekan satu tim Valentino Rossi di Petronas Yamaha, Dovizioso sudah menjajal motor Yamaha pada sesi latihan bebas hari pertama, Jumat (17/9/2021).

“Sangat, sangat, sangat aneh. Motor ini sangat, sangat, sangat berbeda. Jadi seperti yang saya duga, terkait posisi [mengendarai], itu adalah awal yang saya rasakan,” ungkap Dovizioso.

Ia mengaku masih merasa tidak nyaman karena perubahan begitu besar. Meurutnya, hal ini lebih pada posisi dan ukuran motor dibanding terkait kinerja motor.

Namun secara umum Dovizioso mengaku antusias menjalani hari pertama bersama Petronas Yamaha. “Memang sangat aneh namun dalam pengertian yang bagus. Tentu bagus bisa merasakan hal yang berbeda. Ada perbedaan besar, namun itu sangat menyenangkan,” kata Dovizioso dikutip dari Crash.

Dovizioso merupakan pembalap papan atas yang sering masuk dalam perburuan gelar juara MotoGP dalam beberapa musim terakhir.

Kepiawaian Dovizioso memacu motor Ducati bahkan membuatnya dapat julukan ‘Desmodovi’. Namun ketika memutuskan berpisah dengan Ducati, Dovizioso juga memilih rehat dari balapan di MotoGP 2021. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button