Hari Ini, Wabup Hanafiah dan FKUB Nunukan Kunker ke Berau

Wakil Bupati Nunukan Hanafiah bersama pengurus FKUB Kabupaten Nunukan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Berau Kalimantan Timur, Senin (20/9/2024).

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang merupakan forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan.

FKUB Kabupaten Nunukan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara dan Kabupaten Berau pada tanggal 20 – 24 September 2021.

Kunjungan kerja tersebut diikuti oleh Wabup H Hanafiah selaku ketua Dewan Pembina FKUB, Joko Santosa Kaban Kesbang, H Ramli Kepala Kemenag Nunukan, H. Tuwo Kabag Kesra Setda, H. Hermansyah Ketua FKUB Nunukan serta para tokoh tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu serta konghucu yang tergabung dalam kepengurusan FKUB Nunukan.

Baca Juga: Bupati Laura Siap Dikritik dan Ajak Tokoh Agama Aktif Jaga Stabilitas Nunukan

Mengutip surat pemberitahuan kunjungan FKUB Nunukan ke FKUB Berau, nomor : 19/FKUB-NNK/IX/2021 yang ditandatangani Ketua H Hermansyah R, setidaknya dalam kunker tersebut mengagendakan 3 point penting yaitu pertama menjalin silahturami, kedua Kementerian Agama Kabupaten Nunukan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nunukan ingin belajar dan berdiskusi terkait pengelolaan pembinaan kerukunan umat beragama dengan Pengurus Lembaga-Lembaga Agama dan Pengurus Rumah-Rumah Ibadah di Kabupaten Berau.

Kunjungan kerja itu sebagai upaya untuk terciptanya suasana yang damai, aman dan harmonis selanjutnya yang ketiga yaitu melakukan kunjungan ke Rumah-Rumah Ibadah. Hal ini untuk menabah wawasan dalam pengelolaan rumah Ibadah yang modern. (hm/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button