Trending

Ketua Golkar Luwu Timur Sudah Ditangan Taufan Pawe

Perebutan Kursi Ketua: Mahading dan Aripin dalam Diskresi

Pertarungan dua calon Mahading dan Aripin memperebutkan kursi ketua Golkar Luwu Timur, tertuang dalam surat diskresi yang diterbitkan oleh DPP Golkar, sekarang ini ditangan Taufan Pawe.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), Taufan Pawe, mengaku telah menerima surat diskresi dari DPP Golkar.

“Surat diskresi untuk Ketua Golkar Luwu Timur sudah ada di tangan saya,” ungkapnya saat di konfirmasi newsurban.id, Senin (20/09/21).

Taufan Pawe sementara diperjalanan dari Enrekang menuju Luwu Timur, mengatakan nama yang dalam surat diskresi yang menjadi ketua Golkar Luwu Timur, belum bisa di buka. Nanti dilihat pada Musyawarah Daerah (Musda) Golkar yang dilaksanakan, Selasa (21/09/21) besok.

Baca juga: Musda Golkar Luwu Timur Berpotensi Aklamasi

“Terkait nama siapa menjadi ketua Golkar di Luwu Timur yang tertuang dalam surat diskresi. Nanti dilihat pada saat Musda. Saya juga belum membuka surat itu,” katanya.

Sebelumnya, Musda DPD II Golkar Luwu Timur yang akan dilaksanakan di Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur pada 12 September 2021, ditunda.

Baca juga: Musda Golkar Luwu Timur Ditunda, Dua Bakal Calon Ketua Tak Memenuhi Syarat

Penundaan Musda itu lantaran dua bakal calon yang sudah mengembalikan berkasnya tidak memenuhi syarat menjadi ketua Golkar Luwu Timur.

Ketua Steering Committee (SC) DPD II Partai Golkar Luwu Timur, Najamuddin, Rabu (08/09/21), menjelaskan kedua bakal calon itu yang tidak memenuhi syarat yakni Aripin dan Mahading.

Baca juga: Musda Golkar Luwu Timur Akan Digelar 12 September, Apakah Berjalan Mulus?

Kata Najamuddin, Aripin sendiri belum mencapai 5 tahun masa keanggotaan dan kepengurusan di Partai Golkar.

Sedangkan Mahading, lanjutnya, terdeteksi pernah menjadi pengurus partai lainnya. “Sehingga hal ini kedua bakal calon tidak memenuhi syarat. Hal ini mengacu pada aturan AD/ART di partai Golkar,” terang Najamuddin Anggota Fraksi Golkar ini.

Musda Golkar ini kembali digelar, menurut Najamuddin, solusinya hanya meminta ke DPP Golkar untuk mengeluarkan diskresi atau pengecualian Musda Golkar Luwu Timur.

Baca juga: Andi Hatta Diwacanakan Akan Maju di Musda Golkar Luwu Timur, Ini Kata Taqwa

Diketahui, Musda Golkar Luwu Timur kembali digelar di Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur, Sulsel, Selasa (21/09/21) besok.

Pertarungan dua calon Mahading dan Aripin memperebutkan kursi ketua Golkar Luwu Timur, tertuang dalam surat diskresi yang diterbitkan oleh DPP Golkar, sekarang ini ditangan Taufan Pawe. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button