Trending

Tren Kasus Covid Membaik, Palu Kini Masuk PPKM Level 3

Hadianto Rasyid: Tetap Hati-hati

Indikator penanganan Covid-19 di Kota Palu terus membaik. Kini, Kota Palu masuk dalam PPKM level 3 dari sebelumnya di level 4.

PALU, NEWSURBAN.ID – Walikota Palu Hadianto Rasyid mengatakan, sepekan terakhir perkembangan Covid-19 di Kota Palu kian membaik. Tren itu berkat kerja keras pemerintah dan masyarakat.

“Alhamdulillah atas kerja keras kita semua dan ridha Allah Swt, dalam satu pekan terakhir ini situasi Covid-19 di Kota Palu mulai menunjukkan tren perbaikan,” kata Hadi, Selasa 21 September 2021.

Hadi menyebutkan, per 20 September 2021, positivity rate Kota Palu mencapai 3,53% sudah di bawah 10%, tingkat keterisian rumah sakit untuk kasus Covid-19 semakin membaik, bahkan BOR Kota Palu sudah berada di sekitar 18,64%.

“Untuk itu pemerintah pusat memutuskan mulai tanggal 20 September 2021 Kota Palu masuk ke dalam level 3,” ucapnya.

Hadi menjelaskan, hasil evaluasi menunjukkan penerapan protokol kesehatan di beberapa sektor sudah cukup baik. Untuk itu pemerintah kembali melakukan beberapa penyesuaian.

Baca juga: Kasus Covid Meningkat, Pemkot Palu Masifkan 3 T, Kampanye 3M dan Gerakan 5M

“Lock Mikro Efektif akan tetap kita berlakukan di daerah-daerah yang angka Covid-nya tergolong tinggi,” ujarnya.

Hadi berharap Satgas Covid-19 tingkat kelurahan terus memantau dan mengawasi warga dan keluarga-keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Walikota Hadi menegaskan bantuan sembako sampai di tangan keluarga warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Saya juga berharap kepada para relawan Nagasi di setiap kecamatan untuk terus bahu membahu melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19,” harap Hadi.

Meski tren kasus Covid-19 di Kota Palu kian membaik, Hadi meminta semua pihak tidak euforia, melainkan tetap berhati-hati agar tidak terjadi lonjakan lagi.

“Kita semua tetap harus berhati-hati dalam menyikapi tren perbaikan ini. Menjaga agar kasus Covid-19 tidak naik. Kuncinya mari secara bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan dan segera ikut vaksin,” pungkasnya. (hm/ysf)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button