Trending

Begal Bacok Seorang Ustad di Bekasi

Korban Mengalami Luka Bacok di Pinggang

Seorang ustad kembali menjadi korban kekerasan. Aksi begal ini terjadi di Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, pada Senin (20/9) malam.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Kelapa Seksi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan ustad yang menjadi korban pembegalan telah membuat laporan ke Polsek Bantar Gebang.

Saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan. “Iya, sudah membuat laporan dan masih didalami,” kata Erna, Rabu (22/9/2021).

Detail kronologi aksi begal yang menimpa ustad itu belum diketahui. Termasuk soal identitas korban.

Baca Juga: Seorang Pria Diduga Stres Menyerang Imam Masjid Saat Shalat Magrib

Erna menyampaikan akibat aksi begal itu, korban mengalami luka bacok sabetan senjata tajam pada bagian pinggang.

Perwira Polri berpangkat satu bunga melati emas itu, belum membeberkan barang apa saja yang diambil oleh pelaku dari korban. Ia juga belum mengungkapkan berapa total kerugian yang diderita korban.

Ia menyampaikan polisi masih memeriksa sejumlah saksi untuk menyelidiki kasus begal ini.

“Untuk sementara Polsek Bantargebang sedang melakukan lidik dulu, pengembangan di TKP dan mencari bukti serta saksi-saksi,” ucap Erna.

Sebelumnya, seorang ustaz di Tangerang ditembak orang tak dikenal hingga meninggal setelah dilarikan ke Rumah Sakit Mulya, Kecamatan Pinang, Sabtu (18/9) malam. Polisi masih menyelidiki proyektil untuk mengetahui jenis senjata yang digunakan pelaku.

Sementara di Batam, Ustad Abu Syahid Chaniago juga diserang saat sedang memberikan ceramah di Masjid Baitussyakur, Senin (20/9). Pelaku berinisial H (26) langsung ditangkap dan diamankan ke Polresta Barelang.

Menanggapi sejumlah serangan terhadap ulama, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas meminta pihak kepolisian bekerja secara terbuka dan serius dalam menangani kasus-kasus tersebut yang marak belakangan ini. (ar/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button