Trending

Milenial Ramaikan Bursa Calon Kades di Bone

Suryanto Inginkan Pemerintah Desa Transparan

Kaum milnenial di Bone ikut meramaikan bursa bakal calon kepala desa. Salah satunya Suriyanto. Ia bertekad menciptakan pemerintahan desa yang transparan.

BONE, NEWSURBAN.ID – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Bone bakal digelar pada Bulan November 2021 mendatang. Saat ini pendaftaran telah ditutup dan memasuki tahap verifikasi berkas bakal calon kepala desa yang telah mendaftar.

Yang mana bakal calon kepala desa muncul dari berbagai kalangan saat ini kaum milenial juga tak mau ketinggalan dalam kontestasi pemilihan kepala desa kali ini.

Salah satu kaum milenial Suriyanto ikut mencalonkan diri bursa calon kepala desa di Desa Tompong Patu, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone bersaing dengan petahana Andi Nilawati dan calon lain Supriadi.

Baca Juga: Cakades Petahana Tak Serahkan Surat Cuti, Bupati Bone: Jangan Main-main!

Suriyanto berkeinginan maju sebagai Calon Kepala Desa Tompong Patu dengan salah satu misinya Pemerataan pembangunan masyarakat baik pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Pemerintah desa juga harus berperan aktif dalam pembangunan sumber daya manusia,” ujar Suriyanto saat dihubungi Selasa (21/9/2021).

Lanjut pria berumur 32 tahun ini juga menilai bahwa aparatur pemerintah desa perlu ditingkatkan kinerjanya agar masing-masing bidang dapat berfungsi dan berjalan dengan baik.

“Agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaan tugas diharapkan aparat desa bekerja maksimal dan mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat,” ujar Suryanto.

Salah satu program kami yaitu  meningkatkan kepercayaan kepada kepala desa serta aparatur desa. Selain itu segala keuangan desa harus terbuka dan transparan.

“Jadi transparansi keuangan yang dimaksudkan adalah masyarakat harus mengetahui sumber-sumber keuangan desa yang didapat dan pengalokasiannya minimal setahun sekali dalam musyawarah desa serta membuat laporan
kepada BPD.

Dirinya juga menyampaikan di samping membangkitkan perekonomian desa, Ia juga berkeinginan mewujudkan pemerintah desa yang transparan, jujur, adil, dan bermartabat serta pengambilan keputusan yang cepat dan tepat, dengan mengedepankan musyawarah mufakat,” kata Suryanto. (fan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button