MetroNewsNusantaraSulteng

Tinjau “Palu Creative Vaccine” Wali Kota Hadi: Vaksinasi Upaya Pemerintah Lindungi Rakyatnya

Wali Kota Hadi saat meninjau “Palu Creative Vaccine”, menegaskan vaksinasi adalah salah satu upaya pemerintah untuk keluar dari pandemi Covid-19.

PALU, NEWSURBAN.ID Dinas Pariwisata Kota Palu bekerjasama dengan Forum Pengembangan Ekonomi Kreatif Kota Palu untuk vaksin Sinovac tahap 1 dan 2 menyelenggarakan “Palu Creative Vaccine”. Vaksinasi itu, digelar di Sub Plaza Indonesia, Jl. Samratulangi Palu pada Rabu, 22 September 2021.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadi menyatakan vaksinasi di Kota Palu cukup baik. Bahkan, sudah mencapai sekitar 49% dari target standar 80% untuk membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

”Cara untuk keluar dari Covid-19 ini adalah menyukseskan vaksinasi. Olehnya mari kita ajak saudara-saudara kita yang belum divaksin utk melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Menurutnya, melalui pelaksanaan vaksinasi kali ini sebagai pertanda bahwa Pemerintah melakukan tugas, fungsi, dan tanggungjawabnya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Namun demikian, masyarakat harus tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan baik. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, maupun mengurangi mobilitas.

“Saya yakin, kalau hal tersebut bisa kita jalankan dengan baik, Insya Allah Pemerintah akan berusaha melonggarkan semua hal yang tadinya diperketat, agar aktivitas kita berjalan dengan baik,” imbuhnya. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button