Trending

Warga Nunukan Antre Untuk Mendapat Vaksin Covid-19 di Tunon Taka

Serbuan Vaksin TNI AL Suntikkan 700 Dosis Kedua AstraZeneca

Ratusan warga Kabupaten Nunukan antre untuk mendapatkan vaksin kedua Covid-19 di Pelabuhan Tunon Taka.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — TNI AL melalui Serbuan Vaksin menggelar vaksinasi massal. Vaksinasi yang digelar Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan dipusatkan di Pelabuhan Internasional Tunon Taka Nunukan, Rabu (22/9/2021).

Komandan Lanal Nunukan, Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto kepada awak media mengatakan, Serbuan Vaksin ini merupakan dosis kedua bagi penerima vaksin dosis pertama AstraZeneca yang dilakukan pada Juni 2021 lalu.

Baca Juga: Tahap Pertama, 3.640 Vaksin Covid-19 Tiba di Nunukan

“Hari ini, kita lalukan vaksinasi terhadap warga yang sudah mendapatkan dosis pertama AstraZeneca. Selain dosis dua, kita juga menyiapkan dosis satu bagi warga maritim yang belum menerima,” ujar Nonot, Rabu (22/9/2021).

Untuk tahap kedua lanjut Nonot, Lanal Nunukan menyalurkan 700 dosis AstraZeneca dengan bekerja sama Dinas Kesehatan (Dinkes) Nunukan, PT Pelindo, PT Pelni Nunukan, dan Polsek KSKP Nunukan.

Danlanal Nonot berharap warga tidak perlu ragu lagi jika ingin menerima vaksinasi. Menurutnya, vaksinasi ini merupakan salah satu cara untuk meindungi warga penularan Covid-19.

“Terpenting semua warga bisa tervaksin, baik tahap satu atau dua. Dengan begitu, kita harapkan aktivitas masyarakat bisa normal kembali,” ujarnya.

Menurut Nonot, hingga kini, Lanal Nunukan, telah menyuntikkan 2.500 dosis kepada warga maritim dan perbatasan. Diantaranya, warga di Pulau Nunukan, Sebatik dan daratan Krayan.

Danlanal mengakui, tantangan yang dihadapi, tidak sedikit warga yang enggan divaksin, karena tidak teredukasi dengan baik akan manfaat vaksin, khususnya di masa pandemi.

“Masyarakat kita ini, sebagian masih takut karena isu-isu yang beredar terkait dampak vaksin. Tapi itu tantangan bagi kita, bagaimana bisa melakukan pendekatan dengan baik,” ungkapnya.

Selain masih masih ada yang enggan divaksin, sebagian besar masyarakat yang sangat ingin mendapat vaksin juga terbilang tinggi. Terlihat pada membeludaknya peserta vaksin yang rela mengantre sejak pagi hari di Tunon Taka pada Rabu 22 September 2021. (sni/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button