Trending

Wali Kota Hadianto Minta OPD Saling Bekerjasama Baik dengan TP PKK Palu

OPD - TP PKK Palu Saling Berkolaborasi Pembangunan Daerah

” Jangan melihat TP PKK bukan bagian penting dari pergerakan Pemerintah Kota Palu. Kita harus bekerjasama dan saling menguatkan,” ujar Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid.

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, menghadiri rapat kerja antara pengurus TP PKK Kota Palu dengan sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Kota Palu, di ruang rapat Bantaya kantor Wali Kota, Kamis (23/09/21).

Wali Kota Hadi menekankan agar semua potensi yang ada di Kota Palu harus di bangun. Olehnya itu, lanjut dia, di perlukan kerja sama yang baik antara OPD dengan pengurus TP PKK Kota Palu.

” Jangan melihat TP PKK bukan bagian penting dari pergerakan Pemerintah Kota Palu. Kita harus bekerjasama dan saling menguatkan,” ujarnya.

Menurut Hadi, dengan adanya TP PKK program-program yang di rencanakan oleh para OPD bisa menyentuh masyarakat langsung. Maka dari itu, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk menghubungkan dengan masyarakat. Salah satunya TP PKK.

Baca juga: Diah Puspita Harap Dukungan OPD Untuk Penguatan Program PKK Kota Palu

” Ingat kita para kepala OPD adalah pembuat konsep. Maka kita butuh penggerak-penggerak di lapangan salah satunya PKK,” lanjut Wali Kota.

Wali Kota berharap sinergitas antara OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu terbangun dengan TP-PKK Kota Palu dengan saling mensinkronkan program-program yang berkaitan dengan program PKK.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, mengatakan rapat kerja ini bertujuan untuk melakukan inventarisasi dan mensinkronisasi berbagai program PKK Kota Palu dengan beberapa OPD.

Program PKK yang dimaksud adalah program yang bermuara pada 10 program pokok PKK. Terdiri dari penghayatan dan pengamalan Pancasila.

Adapula kegiatan gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga.

Tak hanya pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi. Juga kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button