Trending

Instagram API Beta dari Qontak, Sebuah Inovasi Digital Baru bagi Bisnis di Masa Pandemi

Sulit mengubah bisnis Anda secara digital selama pandemi? Pikirkan lagi. Qontak menghadirkan Instagram API Beta, sebuah inovasi baru bagi bisnis di masa pandemi.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pada pertengahan tahun 2021, Instagram mengenalkan interface atau API beta baru kepada publik melalui Qontak sebagai mitra Messenger API.

Instagram API dirancang khusus untuk membantu bisnis mengelola pesan masuk (DM) di Instagram mereka dan mengintegrasikannya dengan sistem bisnis lain.

Bisnis dapat menggunakannya melalui platform digital seperti Omnichannel Qontak (Qontak.com)

Selain dapat diintegrasikan, sistem Omnichannel ini didukunghttp://htt fitur tambahan yang memudahkan bisnis mengelola Customer Service dan penjualan. Misalnya seperti, multi user dan multi device, alokasi agen, Chatbot, manajemen tiket, dan laporan percakapan.

Baca Juga: Telkom Akan Ganti Rugi Pelanggan IndiHome

Seperti yang dinyatakan oleh Brendan R, CEO Qontak, “Kolaborasi Instagram API beta baru akan mempercepat adopsi teknologi dari UKM hingga perusahaan, sehingga memudahkan bisnis berkembang bahkan saat PPKM diperketat.”

Peluncuran Instagram API bersama Qontak, yang membantu lebih dari 1000 bisnis dari berbagai macam bidang di Indonesia, bertujuan untuk memberdayakan bisnis secara digital. Para klien, pebisnis, brand, dan mitra akan dapat menjawab pertanyaan, pemesanan, penjualan produk, atau keperluan lainnya yang muncul dari berbagai saluran, salah satunya Instagram. Oleh karena itu, Instagram API muncul di waktu yang tepat saat para bisnis sudah beralih ke online selama masa pandemi ini.

Lalu, apa saja yang dapat bisnis lakukan dengan Instagram API pada Omnichannel Qontak?
1. Jawab DM pelanggan otomatis selama 24/7 dengan Chatbot Instagram
2. Integrasi semua sumber pesan seperti Instagram, WhatsApp, Facebook Messenger, Line, Telegram dan media sosial lainnya, dalam 1 antarmuka
3. Log In tanpa perlu kredensial akun Instagram
4. Kirim katalog produk dari Instagram Shop ke calon pelanggan
5. Membagi DM yang masuk secara otomatis dan adil ke seluruh admin atau agen
6. Kategorikan pesan DM Instagram dan tiket dalam CRM
7. Personalisasi pesan untuk lebih dekat dengan pelanggan
8. Menyimpan data prospek untuk kualifikasi yang lebih tertata
9. Menyimpan riwayat percakapan dari seluruh DM yang masuk
10. Analisa dari laporan percakapan dan kinerja admin

Dari survei yang dilakukan dengan pelaku UMKM Indonesia, hampir 80% bertransformasi ke ranah digital. Ini membuktikan bahwa perlunya meningkatkan penjualan secara online dan otomatisasi, terutama karena pandemi. Bisnis sekarang percaya bahwa transformasi digital bukan lagi sekadar ungkapan dan semakin penting untuk diterapkan..

Bagi bisnis yang tertarik, untuk memanfaatkan fitur-fitur pada Instagram API tersebut tidaklah sulit. Bisnis hanya perlu menghubungi tim Qontak untuk menghubungkan akun Instagramnya ke sistem Omnichannel Qontak tanpa harus keluar biaya selama periode uji coba.

Qontak merupakan perusahaan Omnichannel dan CRM terkemuka yang juga merupakan Mitra Bisnis dari Messenger API untuk WhatsApp dan Instagram. (rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button