Trending

Plt Gubernur Minta Dinsos & BPBD Salurkan Bantuan ke Luwu

Untuk Membantu Warga Korban Banjir

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memerintahkan kepada BPBD dan Dinas Sosial segera menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Luwu.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, bertindak cepat dalam situasi tanggap darurat banjir yang melanda Kabupaten Luwu. Untuk diketahui, banjir terjadi di dua kecamatan, yakni di Walenrang dan Walenrang Utara.

Banjir itu akibat curah hujan yang tinggi, dan mengakibatkan adanya genangan air sekitar 1-2 meter. Hingga kini, banjir masih menggenangi dua wilayah tersebut.

Andi Sudirman menginstruksikan Dinas Sosial Sulsel untuk segera membawakan bantuan logistik kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Luwu.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Dukung Polda Siapkan Aplikasi Pengaduan Tipikor

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) pada Dinas Sosial Sulsel, Herman, mengatakan, sejak pekan lalu pihaknya sudah membawakan bufferstok di kabupaten/kota. Namun atas arahan Plt Gubernur, tim Dinsos akan membawa bantuan di Luwu.

Dinsos Sulsel, kata Herman, tengah mempersiapkan buffer stok untuk bantuan yang akan dibawa kepada korban banjir di Kecamatan Walenrang dan Walenrang Utara. Adapun bantuan berupa makanan siap saji, makanan anak, tenda gulung, kids ware, matras, peralatan dapur, food ware, kasur dan family kit.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan, Dinas Sosial Sulsel juga tengah persiapan untuk membawa bantuan kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Luwu.

“Kita berharap dan mendoakan banjir segera surut dan segera pulih kembali,” tuturnya, Kamis, 23 September 2021.

Bukan hanya Dinas Sosial Provinsi, Plt Gubernur Sulsel pun juga sebelumnya telah menginstruksikan BPBD Provinsi Sulsel untuk menyalurkan bantuan logistik di Luwu. Adapun bantuan berupa logistik pangan, logistik shelter, family kit, serta perlengkapan bayi. (hm/ar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button