Insiden Mengejutkan, Hamilton Tabrak Mekanik Jelang F1 GP Rusia

Lewis Hamilton sempat menabrak mekanik Mercedes hingga terpental di pit stop. Insiden mengejutkan itu terjadi di sesi latihan bebas kedua F1 GP Rusia 2021, Jumat (24/9).

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Insiden mengejutkan itu terjadi, karena Hamilton telat mengerem saat memasuki pit. Sehingga bagian depan mobil Hamilton menabrak dongkrak depan dan membuat jack man terpental hingga terjatuh.

Baca Juga: Tunggangi Yamaha di MotoGP, Dovizioso Merasa Aneh

Jack man yang tertabrak kemudian dibantu rekan setimnya untuk berdiri kembali, namun tugasnya untuk sementara digantikan oleh mekanik lainnya karena masih syok.

“Saya yakin ini kali pertama saya menjatuhkan seorang mekanik dalam 14 tahun karier saya. Saya sangat khawatir dan syukurlah dia baik-baik saja. Orang yang cukup berani berdiri di depan mobil seperti itu,” tulis Hamilton di akun Instagram miliknya.

DETIK-DETIK HAMILTON TABRAK MEKANIK

Dia juga mengatakan semua orang pernah membuat kesalahan. Namun yang terpenting bagaimana bisa bangkit dari kesalahan itu. “Kita semua pernah membuat kesalahan dan itu bagian dari perjalanan hidup. Tapi, bagaimana kita bangkit dari kesalahan itu yang terpenting,” tambah Hamilton.

Pembalap asal Inggris tersebut berhasil menempati posisi kedua atau tertinggal satu langkah di depan rekan setimnya di Mercedes Valtteri Bottas pada latihan bebas kedua.

Puncak klasemen sementara F1 2021, saat ini dikuasai Max Verstappen dengan torehan 226,5 poin, unggul lima poin dari Lewis Hamilton yang menempati posisi kedua.

Rangkaian latihan bebas ketiga hingga kualifikasi F1 GP Rusia 2021 akan berlangsung pada Sabtu (25/9) dan balapan di Sirkuit Sochi bakal dihelat pada Minggu (26/9). (ci/*)

SUMBER

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button