Trending

Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar Pria Misterius

Polisi Masih Kumpulkan Bukti dan Identitas Pelaku

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengaku pihaknya masih mendalami identitas terduga pelaku pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar yang kini melarikan diri.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan terkait kasus pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan.

Pembakaran mimbar masjid itu, dilakukan pria misterius pada Sabtu (25/9) dini hari masih dikejar kepolisian. Kasus itu telah ditangani pihak kepolisian. Petugas dari Polrestabes Makassar pun telah mendatangi lokasi kejadian untuk mengumpulkan barang bukti yang bisa menjadi petunjuk identitas pelaku pembakaran mimbar masjid tersebut.

Baca Juga: Seorang Pria Diduga Stres Menyerang Imam Masjid Saat Shalat Magrib

“Kita masih melakukan pendalaman kepada terduga pelaku yang kini melarikan diri,” kata Kapolrestabes Makassar di lokasi, Sabtu (25/9).

Sementara ini, pihak kepolisian telah menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait peristiwa yang terjadi Sabtu dini hari tadi.

“Dari hasil olah TKP kami lakukan, sudah diketahui ciri-ciri dan identitas diduga pelaku pembakar mimbar. Kita sementara melakukan pengembangan (dikejar),” jelasnya.

Meski telah mengetahui, Kapolrestabes Makassar belum dapat menjelaskan secara detail identitas pelaku. Sebab, kata dia, tim sedang mengejar pelaku yang berjenis kelamin laki-laki yang kabur usai membakar mimbar masjid.

“Secara resmi belum bisa kita lakukan rilis. Masih melakukan pendalaman terduga pelaku,” tuturnya.

Usai kejadian Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMII) sekaligus mantan Wakapolri, Komjen Pol (Purn) Syafruddin bersama Ustaz Das’ad Latief menyampaikan kepada warga agar tidak perlu panik dan khawatir, karena masalah tersebut sudah dalam penanganan serius pihak kepolisian.

“Masyarakat tidak usah khawatir dan tidak terprovokasi atas kejadian ini. Semua sudah ditangani oleh kepolisian. Umat islam juga diminta jangan khawatir, ini bukan provokasi, bukan sesuatu hal yang membuat panik. Insya Allah Makassar aman,” kata Da’sad.

Kebakaran mimbar di masjid tersebut terjadi pada Sabtu 25 September 2012 sekitar pukul 01.17 WITA dini hari tadi. Dari rekaman CCTV di lokasi sempat merekam sebelum pelaku menutup kamera pengawas, lalu membakar mimbar masjid.

Aksi itu sempat terlihat oleh warga yang kemudian memanggil pihak keamanan masjid. Bahkan, pelaku terlihat meloncat pagar masjid setelah membakar mimbar masjid. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button