Trending

Polisi Tangkap Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar

Motif Pelaku Lantaran Sakit Hati Kepada Pengurus dan Sekuriti Masjid

 Pelaku KB di tangkap di Jalan Tinumbu, Kota Makassar, sekitar pukul 13.35 Wita tadi. Pelaku di tangkap tidak lama setelah pihak kepolisian melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

MAKASSAR, NEWSURBAN,ID — Kapolrestabes Makassar menangkap pelaku membakar mimbar Masjid Raya Makassar. Motif pelaku Pria berinisial KB (22), membakar mimbar Masjid lantaran sakit hati.

“Motif pelaku lantaran sakit hati kepada pengurus masjid. Setiap pelaku ini datang ke masjid untuk datang beristirahat tidur selalunya di larang pengurus masjid maupun pihak sekuriti,” ungkap Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana saat jumpa pers di kantornya, Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar Pria Misterius

Menurutnya, pelaku tersebut merupakan warga sekitar Masjid Raya Makassar, yang selama ini memang kerap datang beristirahat di masjid.

“Pelaku ini termasuk yang rutin sering tidur di pelataran Masjid Raya. Kemungkinan pihak sekuriti menganggap tidak nyaman dengan kehadiran pelaku. Kemungkinan bisa ganggu jemaah yang sedang beribadah,” katan Witnu.

Di ketahui, KB di tangkap di Jalan Tinumbu, Kota Makassar, sekitar pukul 13.35 Wita tadi. Pelaku di tangkap tidak lama setelah pihak kepolisian melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Baca juga: Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar Pria Misterius

“Kami mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di seputar wilayah Jalan Tinumbu. Kemudian bergerak ke sana dan berhasil mengamankan pelaku yang saat ini berdiri di belakang saya,” katanya.

Pelaku KB juga telah di tetapkan menjadi tersangka dan langsung di tahan Rutan Polrestabes Makassar. Dia di jerat Pasal 187 Ayat 1 dan Ayat 2 KUHPidana. Dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button