Trending

Fernandes Gagal Mengeksekusi Penalti, Analis Salahkan Ronaldo

Fernandes gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti pada laga Man Utd vs Aston Villa. Tendangannya melambung di atas mistar. Man Utd menelan kalah menjamu tamunya di Old Trafford, Sabtu (25/9).

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Kegagalan eksekusi penalti Bruno Fernandes menuai spekulasi. Ada yang menganggap penyebab kegagalan itu tak lain adalah Christiano Ronaldo.

Fernandes yang gagal Ronaldo disalahkan, why?

Baca Juga: Liga Inggris: Ronaldo Buas dan Ganas

Tim Sherwood, pengamat sepak bola Inggris, menilai Cristiano Ronaldo memang patut disalahkan atas kegagalan Fernandes mengeksekusi penalti hingga Manchester United kalah melawan Aston Villa.

Gelandang asal Portugal itu gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti jelang akhir pertandingan. Tendangannya melambung di atas mistar dan membuat Man Utd menelan kekalahan.

Akibat kegagalan itu, skor akhir pertandingan tetap 1-0 untuk kemenangan Villa. Gol penentu kemenangan The Villans tercipta melalui sundulan Kortney Hause pada menit ke-88.

Sherwood, menyebut ada faktor Ronaldo di balik kegagalan Fernandes yang andal dalam mengeksekusi tendangan dari titik 12 pas.

Mantan pelatih Villa itu juga melihat hal yang tidak biasa dalam eksekusi penalti Fernandes.

Menurutnya, gaya Fernandes berbeda dari biasanya. Fernandes justru tidak menendang penalti dengan gaya yang sudah jadi ciri khasnya saat coba menaklukkan kiper Villa, Emiliano Martinez.

Menurut Sherwood seperti dilansir Metro, ia belum pernah melihat Fernandes menendang bola melewati mistar gawang.

“Dia (Fernandes) selalu menunggu penjaga gawang bergerak dan mengarahkan bola ke sudut yang lain,” ucap Sherwood.

Menurutnya saat itu Ronaldo ada di sana. Dan itu, 100 persen mengganggu pikiran Fernandes.

“Dia tahu dia punya satu kesempatan, satu kesempatan saja, dan saya pikir kita baru saja melihatnya berlalu,” imbuhnya.

Sebelum Fernandes gagal, pertanyaan soal siapa eksekutor utama penalti di Man Utd terus muncul. Pertanyaan itu mengemuka seiring kedatangan Ronaldo yang dikenal piawai dalam melesakkan bola dari titik 12 pas.

Kegagalan Fernandes di laga melawan Villa bisa menjadi pembuka jalan Ronaldo di laga-laga berikutnya ditunjuk sebagai eksekutor penalti Man Utd. (up/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button