Trending

Pemkab Nunukan Bekerja Sama IKA Unhas Vaksin Pelajar

Bupati Laura: Tetap Waspada Taati Prokes

Pemkab Nunukan bekerja sama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas melaksanakan vaksinasi massal untuk pelajar. Ini dilakukan agar pelajar bisa kembali belajar di sekolah meski dengan protokol kesehatan ketat dan ada pembatasan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Dinas Pendidikan menggelar vaksinasi massal pelajar bekerja sama IKA Unhas Kabupaten Nunukan, Senin (27/9/2021).

Vaksinasi yang digelar di SMPN 1 Nunukan Selatan dihadiri Bupati Nunukan Hj Asmin Laura didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan H Junaidi bersama Kabag protokol dan Komunikasi Pimpinan Hasan Basri.

Bupati Laura mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar sudah sangat ditunggu-tunggu oleh orang tua dan wali murid. Mereka berharap setelah anak-anaknya divaksin dapat segera kembali belajar di sekolah secara normal.

Baca Juga: BAKTI Kominfo Beri Bantuan 144 VSAT ke Kabupaten Nunukan

Laura mengatakan, keinginan para orang tua dan wali murid tersebut sederhana, namun untuk saat ini begitu mahal dan sulit untuk diwujudkan.

“Sudah terlalu lama anak-anak belajar secara online. Setiap harinya hanya melihat video pembelajaran, atau mengerjakan tugas yang dikirim oleh gurunya dari layar HP. Tidak ada interaksi langsung dengan para guru, teman-teman di kelas dan dengan lingkungan di sekolahnya,” ujar Laura.

Pembelajaran jarak jauh secara online, lanjut Laura memiliki banyak kelemahan. Selain itu, tak sedikit pelajar yang sulit memahami materi pelajaran, juga mengukur kemampuan siswa dan berpotensi membuat pelajar menjadi kecanduan gadget.

Laura mengakui, pandemi Covid-19 ini, benar-benar menjadi ujian terberat dalam dunia pendidikan. Hal itu, tidak hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia. Ada potensi dunia kehilangan satu generasi jika pandemi ini tidak segera berakhir.

“Saya tidak sanggup membayangkan, apa jadinya nanti jika anak-anaknya kita lulus dari sekolah tetapi tidak mengenali guru-gurunya, tidak pernah bermain dan bercengkerama dengan teman-temannya dan mungkin saja tidak pernah duduk di kursi kelasnya sama sekali,” tutur bupati Nunukan dua periode itu.

Karena itu, lanjut Laura, vaksinasi di kalangan pelajar harus terus dikebut, sehingga anak-anaknya bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah, meskipun dengan syarat dan pembatasan yang ketat.

Laura juga menyampaikan untuk terus berikhtiar dalam menghadapi situasi ini. “Tetap menjaga protokol kesehatan, mengikuti vaksinasi, dan jangan lupa senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memohon supaya wabah ini segera berakhir,” harap Laura.

Dia menekankan agar setiap warga tetap waspada. Sebab pandemi Covid-19 belum berakhir.

Bahkan kata Laura, ada perkiraan kemungkinan pandemi gelombang ketiga bakal terjadi pada Desember 2021. “Untuk itu jangan pernah berpuas diri, tetap waspada dan hati-hati. Lindungi diri kita, keluarga, dan orang-orang disekeliling kita,” puangkasnya. (hm/ad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button