Trending

Penyidik Tetapkan Empat Tersangka Kasus Penipuan Arisan Online

Tersangka Baru Berstatus Mahasiswa Asal Sulbar

Penyidik Polrestabes Makassar telah menetapkan empat tersangka kasus arisan online. Tersangka baru adalah mahasiswa dari asal Sulbar.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Jamal Fathur Rakhman mengatakan dari pengembangan kasus arisan online, pihaknya menetapkan satu tersangka lagi sehingga menjadi empat. Tersangka keempat ini berstatus sebagai mahasiswa yang berasal Sulawesi Barat (Sulbar).

“Bertambah (tersangka) satu orang berinisial DN (20). Sebelumnya hanya tiga. Sehingga total menjadi empat orang tersangka,” kata Jamal, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Polda Jatim Bongkar Penipuan Investasi MeMiles, Amankan Uang Rp120 Miliar

Menurut Jamal tersangka baru ini memiliki peran sebagai admin dalam kasus penipuan dengan modus arisan online yang merugikan sejumlah orang ratusan juta rupiah.

“Dia berdomisili di Mamuju. Dia merupakan admin dari investasi menurun yang bagian dari rangkaian tindak pidana arisan online tersebut,” jelasnya.

Baca Juga: Polres Tana Toraja Ungkap Investasi Bodong, Uang Rp 131 M Disita

DN lanjut Jamal telah menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Makassar. “DN memegang satu grup WA dalam investasi menurun. Untuk korban sementara masih kita data, hasil pemeriksaan sudah ada belasan korban yang melapor. Total dari korban kami mendata,” ungkapnya.

Data sementara, Jamal memperkirakan kerugian dari kasus penipuan berkedok arisan online dan investasi bodong ini sekitar ratusan juta. “Data sementara dari jumlah korban yang sudah melapor kerugian mencapai Rp 100 juta. Itu bisa jadi bertambah seiring jumlah korban lainnya yang akan datang melapor,” ungkap Jamal. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button