Wawali Fatma Harap Lomba UMKM Dorong Pemulihan Ekonomi

Tinjau Empat Kecamatan

Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi berharap lomba UMKM mendorong pemulihan perekonomian masayarakat.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah menggelar lomba Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lorong tingkat kecamatan Se Kota Makassar.

Wakil Walikota Fatmawati Rusdi, salah satu tim penilai mengunjungi lokasi lomba UKM di empat kecamatan. Empat kecamatan adalah Rappocini (Kelurahan Bonto Makkio), Panakukang (Kelurahan Tamamaung), Manggala (Kelurahan Borong), dan Tamalanrea (Kelurahan Buntusu).

Baca Juga: Wawali Fatma Harap Program SDC-Pemkot Makassar Bersinergi

Dalam sambutannya Fatmawati mengapresiasi UKM yang telah menampilkan berbagai aneka usaha kecil menengah wilayahnya masing-masing.

“Saya yakin dan percaya, keterlibatan dan peran serta semua elemen masyarakat dalam UKM dapat mendorong peningkatan ekonomi warganya. Apalagi selama pandemi Covid-19, tingkat ekonomi masyarakat menurun,” tutur Fatma.

Menurut Fatma, tujuan lomba UKM ini pemulihan ekonomi masyarakat serta melihat potensi usaha kecil. Selanjutnya pemerintah akan melakukan pembinaan untuk pengembangan usaha mereka.

Baca Juga: Wawali Fatma Minta Ada Bilik Vaksinasi Khusus Perempuan

“Potensi UKM setiap kecamatan menjadi bahan rujukan kami untuk menilai dan menentukan kondisi geliat ekonomi di kecamatan. Kalau mau Go Internasional, harus jelas legalitas produk yang dihasilkannya, banyak kriteria yang harus dipenuhi,” jelasnya saat berada di kelurahan Tamamaung. Rabu (29/9/2021).

Adapun aspek penilaian dalam lomba UKM mencakup; UMKM, Produk Pemasaran, dampak sosial , serta manajemen usaha .

Dalam kesempatan tersebut, Fatma mengingatkan, bahwa walau saat ini kota Makassar telah ditetapkan PPKM level 2, drinya meminta agar warga tidak eforia dalam melakukan berbagai aktifitas.

Baca Juga: Wawali Fatma Harap Vaksinasi Industri Jasa Keuangan Bentuk Herd Immunity di Tengah Masyarakat

“Kota Makassar bulan kemarin mengalami gelombang ke 2 peningkatan Covid 19 dan berada pada PPKM level 4. Alhamdullillah sekarang berada di level 2. Kita tidak boleh eforia melakukan berkegiatan, harus tetap patuh menjaga protokol kesehatan. Kita tidak mau ada kluster lagi,” terangnya.

Baca Juga: Wawali Fatma Akan Ikuti Pembekalan Kepemimpinan

(hm/ar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button