Trending

Fatma Wahyuddin Paparkan Kemanfaatan ASI Bagi Tumbuh Kembang Anak

Pemberian ASI ke Anak dapat diet Alami bagi Perempuan

“Jadi, memang ASI yang terbaik karena manfaat yang melimpah. Misalnya, saja dari sisi ekonomi tentu ASI sangat ekonomis,” papar Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyuddin.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyuddin menggelar sosialisasi peraturan daerah (perda) nomor 3 tahun 2016 tentang Pemberian ASI Eksklusif di Hotel Aston, Kamis (30/09/21).

Pada kesempatan ini, Fatma Wahyuddin mensosialisasikan manfaat Air Susu Ibu (ASI) secara eksklusif ke peserta. Bahkan, dirinya meminta ke peserta agar informasi ini bisa menyebarluaskan ke lingkungan masing-masing.

“Saya kasi tahu, kalau ada keluargata melahirkan. Beritahu mereka bahwa ASI itu sangat penting,” ujar Fatma Wahyuddin.

Menurutnya, ASI ini mengandung zat-zat sangat membutuhkan bayi. Seperti sistem kekebalan tubuh bayi lebih kuat, membuat si kecil cerdas, Tulang bayi lebih kuat, mendapat limpahan kolesterol, memperkuat hubungan ibu dan anak. Zat ini bermanfaat untuk tumbuh kembang bayi.

“ASI Eksklusif dapat membentuk sistem kekebalan tubuh pada bayi, membuat si kecil cerdas, tulang lebih kuat, limpahan kolesterol, serta memperkuat hubungan ibu dan anak, ucap Fatma.

“Jadi, memang ASI yang terbaik karena manfaat yang melimpah. Dengan memberikan ASI dari sisi ekonomi tentu ASI sangat ekonomis,” sambungnya.

Baca juga: Fatma Wahyuddin Sebut Perda PUG Menjadikan Legitimasi Kesetaraan

Kata dia, pemberian ASI ke anak dapat menjadi cara diet alami bagi perempuan. Tidak hanya itu, manfaat dari pemberian ASI ini bisa meminimalisir potensi kanker payudara.

Tak berhenti di situ, Politis Demokrat ini menjelaskan pemberian ASI secara eksklusif lebih memudahkan ibu, utamanya saat malam tiba.

“Kita bayangkan, kalau kita beri susu formula ke anak, merepotkan. Setiap malam bangun mencuci botol lalu membuat susu. Kalau ASI, saat anak menangis di malam hari, simple,” jelasnya.

Sementara, Narasumber Kegiatan, dr Nursaidah Sirajuddin mengatakan, Perda ini sangat bagus diketahui khususnya mereka yang mulai merancang pernikahan. Sebab, regulasi tentang ASI memaparkan manfaat dan kewajiban orang tua ke anak.

Baca juga: Perda Perlindungan Anak, Fatma: Payung Hukum Lindungi dari Kekerasan

“ASI Eksklusif ini, enam bulan pertama wajib pemberian ke bayi. Tidak boleh di campur dengan yang lainnya,” ucap dr.Nursaidah Sirajuddin

Namun, kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar ini berharap pemberian ASI bisa di laksanakan sampai anak berusia 2 tahun. Sebab, kandungan ASI tidak ada tandingannya di dunia ini.

“Semahal apapun susu formula, ASI lah yang paling tinggi zat gizi di dalamnya. Apalagi, ASI ini bisa di simpan dan awet. Beda dengan susu formula yang memiliki masa kadaluwarsa,” tukasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button