Trending

Pemkab Nunukan-ITBM Balik Diwa Jajaki Peluang Kerja Sama

Bahas Program Studi dan Pengembangan Potensi Daerah

Pemkab Nunukan bersama Institut Teknologi dan Bisnis Maritim (ITBM) Balik Diwa Makassar menjajaki peluang kerja sama.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah merespons tawaran kerja sama dari ITBM Balik Diwa Makassar. Hanafiah mengaku tawaran kerja sama Rektor ITBM Balik Diwa Makassar Prof Dr H Muh Akmal Ibrahim, MSi sangat baik.

Pasalnya, Kabupaten Nunukan memiliki laut yang luas sehingga potensi perikanan dan sangat melimpah. Potensi tersebut membutuhkan sumber daya manusia yang andal. Dengan demikian akan memberikan manfaat ekonomi pada masyarakat dan daerah.

“Kami menyambut baik atas silaturahminya ke Kabupaten Nunukan. Saya berharap apa yang disampaikan Pak Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Maritim Balik Diwa Makassar dapat dilanjutkan lebih jauh lagi,” kata Wabup Hanafiah.

Baca Juga: Pemkab Nunukan Bekerja Sama IKA Unhas Vaksin Pelajar

Salah satu komoditas ekspor Kabupaten Nunukan adalah rumput laut dan perikanan laut. Karena itu, menilai tawaran kerja sama itu sejalan dengan potensi yang di miliki Kabupaten Nunukan, yakni kelautan dan perikanan.

Potensi itu, belum di kelola secara maskimal karena keterbatasan sumber daya manusia dan permodalan. Dia berharap tawan itu bisa berjalan sehingga salah satu kendala bisa di atasi.

“Potensi Perikanan dan Kelautan Kabupaten Nunukan yang cukup besar, perlu adanya peningkatan sumber daya manusia,” kata Wabup saat menerima audiensi ITBM Balik Diwa secara virtual, Kamis (30/9).

Dalam audiensi itu, Prof Akmal Ibrahim menawarkan program studi, pengembangan potensi daerah, hingga penjajakan potensi lain dengan prinsip saling menguntungkan.

Baca Juga: BAKTI Kominfo Beri Bantuan 144 VSAT ke Kabupaten Nunukan

Dalam audiensi tersebut, Wabup Hanafiah didampingi oleh Kabag Prokompim Hasan Basri, Kasubbag Komunikasi Pimpinan Redemptus DT, dan Kasubbag Tata Usaha Pimpinan Leonardus Mario Iskandar.

Juga hadir beberapa pimpinan kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait. Di antaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H Junaidi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kaharuddin Tokkong, dan beberapa kepala sekolah SMK, SMA di Kabupaten Nunukan. (hm/ad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button