Ustad Riza Muhammad Puji Program PQJI Pemkab Gowa

Pencerahan Untuk Menjernihkan Hati dan Pikiran

Ustad Riza Muhammad memuji program PQJI atau Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah Pemerintah Kabupaten Gowa.

GOWA, NEWSURBAN.ID — Ustad Riza Muhammad, salah seorang dai nasional membawakan ceramah pada program Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah (PQJI) Pemerintah Kabupaten Gowa secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Jumat (1/10).

Dalam ceramahnya, Ustad Riza Muhammad menilai bahwa program Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah yang di laksanakan Pemerintah Kabupaten merupakan program yang sangat baik. Menurutnya, pencerahan qalbu ini penting, karena baik tidaknya seseorang sangat di tentukan oleh hati.

Baca Juga: Pemkab Gowa Hadirkan KH Nasaruddin Umar di Program PQJI

“Pencerahan Qalbu ini sangat baik untuk membersihkan hati dan pikiran. Hati dan pikiran yang bersih inilah yang menentukan baik tidaknya seseorang di hadapan Allah,” ujarnya.

Selain itu, dai kelahiran Situbondo, 1 Mei 1979 juga menjelaskan dalam hadits Rasulullah Saw yang di riwayatkan oleh imam Muslim di sebut bahwa qalbu merupakan segumpal daging. Jika ini baik, maka baik pula seluruh tubuh seseorang.

“Makanya tema Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah ini sangat cocok. Karena kita senantiasa di tuntut untuk memperbaiki hati,” jelasnya.

Ba Juga: Ustad Dasad Sebut Program PQJI Gowa Bukti Kecintaan Pemimpin pada Jajarannya

Lanjutnya, Ustad Riza Muhammad menyebutkan menurut Ibnu Qayyim Al-Jauziah, hati di bagi menjadi tiga bagian. Pertama, yang sehat. Kedua, hati yang bersih dan selamat dari berbagai perbuatan yang menyalahi ketentuan yang telah di tetapkan Allah. Ketiga, bersih dan selamat dari berbagai syubhat yang bertentangan dengan berita-Nya.

Kedua yang sakit, yaitu hati yang hidup tapi memiliki kecacatan. Menurutnya inilah yang banyak di rasakan oleh umat muslim, kadang sakit kadang sehat atau dengan kata lain, ibadah tetap jalan dan maksiat juga jalan, terakhir adalah hati yang mati.

“Hati yang mati ini adalah hati yang tidak tersentuh oleh ayat ayat-ayat ilahi. Sehingga keras dan mudah melampiaskan syahwat dan menghalalkan segala cara dalam rangka mencapai tujuan,” tandasnya.

Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah ini dihadiri juga secara virtual Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Pj Sekda Gowa, Kamsina, dan seluruh jajaran ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. (jn/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button