Trending

Dhinda Salsabila Bersinar di Cabor Sepatu Roda

PON XX Papua

Dhinda Salsabila, atlet sepatu roda Papua menunjukkan kemampuannya dalam berbagai kelas di PON XX 2021.

PAPUA, NEWSURBAN.ID – Tak hanya di cabor sepatu roda, Dhinda Salsabila juga pernah menorehkan prestasi di SEA Games Filipina 2019 pada cabor Ice Skating.

Dia mendapatkan medali perak di nomor relay 3000 m putri bersama Ratu Afifah Nur Indah, Rahmah Osya Samudra dan Gita Widya Yunika.

Dara berusia 18 tahun itu, mengenal olahraga sepatu roda dari sang ibu. Ibunya mengajak Dhinda Salsabila menonton PON 2012 di Pekanbaru yang merupakan tanah kelahirannya.

Baca Juga: Pesona Dhinda Salsabila, Atlet Sepatu Roda Papua

Sejak itu, dia tertarik untuk menekuni olahraga asal Belanda itu dan bercita-cita untuk menjadi atlet nasional.

PRESTASI DHINDA

Pada 2019 lalu, dara kelahiran 11 Agustus 2003 itu bergabung dengan Tim Sepatu Roda Papua untuk tampil di PON XX Papua. Dia merupakan atlet binaan dari klub Cenderawasih Speed Skating.

Penyelenggaraan PON tahun ini merupakan yang kedua untuknya. Sebelumnya, dia sudah memulai debut di pesta olahraga nasional terbesar itu di PON XIX Jawa Barat.

Meski masih sangat muda, sejumlah prestasi lain juga sudah dicicipi olehnya. Dia pernah mendapatkan emas pada nomor 500 meter dan perunggu pada nomor 1000 meter di Korean Open Short Track 2019.

Baca Juga: Mahasiswa FK UNDIP Sumbang 3 Emas Cabor Sepatu Roda Untuk DKI Jakarta

Kemudian di ajang Piala Ibu Negara, Dhinda berhasil mendapatkan medali perunggu di nomor 5000 meter. Sedangkan di Bekasi Open, dia menorehkan medali perak nomor 200 meter dan emas di nomor 500 meter.

Sederet prestasinya itu disempurnakan dengan wajahnya yang cantik. Dengan senyum manis dan rambut hitam panjangnya, dia benar-benar memukau para pria yang melihatnya.

Atlet muda itu pun sering membagikan kegiatannya saat berlatih maupun bertanding di Instagram pribadinya, @dindasabilajh. Terpantau Dhinda memiliki lebih dari empat ribu pengikut lebih di akun tersebut.

Menarik Untuk Anda Baca: Andi Sudirman Hadiri Langsung PON XX Papua, Semangati Atlet Sulsel

(ar/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button