Trending

Hujan Deras di Luwu: Air Setinggi 2 M, Rumah Tertimbun Tanah Longsor dan Hanyut

Rumah Kepala Desa Tertimbun Tanah Longsor

Informasi sementara. Kata Sekretaris BPBD Luwu, hujan deras di luwu yang mengakibatkan banjir lumpur, terdapat beberapa rumah tertimpunan tanah longsong di Desa Ilanbatu. Adapula beberapa rumah desa Satandung hanyut terbawa harus sungai. Sedangkan, di Desa Walenrang Timur, tinggi air terdaftar dua meter.

LUWU, NEWSURBAN.ID — Hujan deras di Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang mengguyur Minggu (03/10/21) sore menyebabkan banjir lumpur. Akibat tanah longsor dan hanyutkan sejumlah rumah, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulsel.

Informasi beredar, hujan di luwu yang menyebabkan banjir, salah satu rumah kepala Desa Ilanbatu, tertimbun tanah longsor dan hanyut terbawa arus sungai.

Sejauh ini informasi tersebut di kabarkan terdapat empat anaknya di dalam rumah pada saat kejadian. Sampai sekarang belum di temukan.

Rumah terbawa Arus di Luwu
Rumah terbawa Arus di Luwu

Baca juga: 200 Rumah Warga Terendam Banjir di Luwu, Semua Korban Diungsikan

Bahkan, masyarakat setempat membutuhkan pertolongan. “Informasi dari desa Ilanbatu. Mereka butuh Relawan malam ini. Karena kewalahan masyarakat di dalam evakuasi,” ungkap informasi masyarakat kecamatan Walenrang.

Terkait hujan deras di Luwu yang mengakibatkan banjir dan longsor, newsurban.id mengonfirmasi, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPND) Kabupaten Luwu, Aminuddin Alwy. Ia membenarkan atas kejadian tersebut.

Alwy mengaku dirinya sementara menuju lokasi kejadian. ” Saya sementara ini dalam perjalanan menuju lokasi bencana,” ujarnya.

Air setinggi 2 meter masuk di pemukiman warga
Air setinggi 2 meter masuk di pemukiman warga

Baca juga: Korban Banjir Luwu Utara Butuh 1.295 Hunian

Informasi sementara. Menurutnya, terdapat beberapa rumah tertimbun tanah longsong di Desa Ilanbatu. Adapula beberapa rumah desa Satandung hanyut terbawa harus sungai. Sedangkan, di Desa Walenrang Timur, tinggi air dua meter di pemukiman warga.

“Ini masih informasi awal kita dapat dari BPBD Luwu. Untuk memastikan berapa korban jiwa, kami belum bisa menyebutkan karena kita masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian,” pungkas Alwy.

Banjir di Luwu juga terjadi tahun lalu. Kala itu, banjir merusak sejumlah rumah warga. Lahan pertanian pun banyak yang mengalami kerusakan.

Menarik Untuk Anda Baca: Sungai Masamba Meluap, Luwu Utara Diterjang Banjir BandangĀ 

(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button