Trending

Empat Anak Kepala Desa Ilanbatu Tertimbun Longsor Ditemukan Tidak Bernyawa

Empat Korban Ditemukan dalam Kondisi Tertimbun Tanah Longsor

Keempat korban di ketahui anak kepala desa Ilanbatu yakni Taufan (11), Imam (8), Ammang (17) dan Furqon. Ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi setelah tertimbun tanah longsor, Minggu (04/10/21).

LUWU, NEWSURBAN.ID — Tim SAR Gabungan telah menemukan empat orang korban tertimbun tanah longsor di Desa Ilanbatu, Kecamatan Walenrang Barat, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (04/10/21).

Keempat korban di ketahui anak kepala desa Ilanbatu yakni Taufan (11), Imam (8), Ammang (17) dan Furqon (6). Ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi setelah tertimbun tanah longsor, Minggu (04/10/21).

Salah satu Tim Relawan Batara Guru Rescue tergabung Relawan Luwu Raya, Muslimin mengaku telah ditemukan korban empat orang dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

Baca juga: Hujan Deras di Luwu: Air Setinggi 2 M, Rumah Tertimbun Tanah Longsor dan Hanyut

“Keempat korban anak dari kepala Desa Ilanbatu ini tertimbun material longsor. Dan kondisi rumahnya juga terseret ke sungai akibat tanah longsor,” ungkapnya.

Saat ini, kata Muslimin, keempat korban telah di evakuasi ke rumah warga di Ilanbatu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu.

Sebelum, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak yang turun langsung melakukan pencarian mengatakan bahwa telah di temukan dua korban dalam kondisi meninggal.

Baca juga: 12 Ribu Jiwa Masih Terisolir Akibat Tanah Longsor di Luwu

Dua korban lainnya masih melakukan penyarian dengan melakukan penyisiran daerah titik longsor. Dengan melibatkan tim Basarnas, BPBD, TNI/Polri dan warga.

“Dua korban sudah di temukan, kita masih cari dua lainnya,” kata Syukur Bijak.

Syukur Bijak menambahkan, jalan poros di Desa Ilan Batu sudah bisa di lalui kendaraan bermotor. Hanya saja kata dia, masih ada beberapa titik yang terisolir.

Tiga alat berat sudah di turunkan untuk membuka akses jalan yang terisolir. Agar dapat mendistribsu bagi masyarakat. (acc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button