Trending

Masih Ada Desa Terisolir di Luwu Akibat Tanah Longsor

Wakil Bupati Syukur Bijak Pimpin Bersihkan Material Longsor

“Ada 3 alat dulu kita turunkan untuk membuka akses. Namun kita akan melihat kebutuhan nantinya. Kemungkinan kita akan tambah, apalagi ini jalan Provinsi,” kata Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak berada di lokasi di dampingi Kapolres Luwu, AKBP. Fajar Dani.

LUWU, NEWSURBAN.ID — Akses jalan penghubung Kabupaten Luwu menuju ke Kabupaten Toraja Utara sempat lumpuh total (terputus), akibat tanah longsor, Minggu (03/10/21). Tepatnya di Desa Ilanbatu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Jalan tersebut sudah mulai di buka setelah pemerintah Luwu, mengkerahkan tiga alat berat di lokasi kejadian untuk membersihkan material longsor, di pimpin langsung Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak.

Baca juga: BPBD Sulsel Turunkan TRC Bantu Korban Banjir dan Longsor Luwu

Syukur Bijak mengatakan untuk sementara ini menurunkan tiga alat berat untuk membuka akses jalan Provinsi, yang tertutupi material longsor.

“Ada 3 alat dulu kita turunkan untuk membuka akses. Namun kita akan melihat kebutuhan nantinya. Kemungkinan kita akan tambah, apalagi ini jalan Provinsi,” katanya berada di lokasi kejadian didampingi Kapolres Luwu, AKBP. Fajar Dani.

Baca juga: Tanah Longsor Walenrang Barat, Jalan Penghubung Luwu-Toraja Utara Terputus

Syukur menjelaskan terdapat 20 titik longsor sepanjang jalan menuju ke Toraja Utara. Bahkan katanya, berupaya akan membuka akses untuk bisa di lalui masyarakat.

“Kita tidak bisa menjamin apakah hari ini jalan tersebut bisa tembus hari? Tapi berupaya secara maksimal, agar secepatnya bisa selesai,” jelasnya.

Baca juga: Hujan Deras di Luwu: Air Setinggi 2 M, Rumah Tertimbun Tanah Longsor dan Hanyut

Khusus di Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu. Sampai saat ini ada sejumlah desa masih terisolir akibat tanah longsor. (acc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button