Trending

Pelaku Usaha Inisiasi Vaksinasi Bersama Pemerintah

Wawali Palu: Herd Immunity Terbentuk Aktivitas Bisa Normal

Pelaku usaha bekerja sama instansi pemerintah menggelar vaksinasi Covid-19. Wakil Walikota Reny A Lamadjido berharap dengan vaksinasi herd immunity terbentuk agar aktivitas kembali produktif.

PALU, NEWSURBAN.ID — Pelaku usaha menggandeng instansi pemerintah dalam menggelar vaksinasi. Vaksinasi Covid-19 ini, merupakan salah satu upaya pemerintah di wilayah Kota Palu dalam menangani masalah Covid-19.

Wakil Walikota Palu Reny A Lamadjido mengatakan, vaksinasi covid-19 bertujuan menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity).

Baca Juga: Wali Kota Palu Kunjungi Menteri ATR/BPN Pembangunan Satelit di Huntap

“Bila herd immunity terbentuk maka masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya,” kata Reny saat meninjau vaksinasi inisiasi pelaku usaha di cafe 186.

Vaksinasi itu bekerja sama Polda Sulteng, gerai Honda, Dinkes, financial service, Hiswana Migas serta Pemprov Sulteng dan Kota Palu.

Baca Juga: Wawali dr Reny Ziarah Kubur Korban Bencana Gempa, Tsunami dan Likuefaksi

Pelaku usaha bersama instansi pemerintah menggelar vaksinasi Covid-19 tersebut di cafe 168. Tepatnya, di jalan Setia Budi, Senin (4/10/2021) pagi.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut sejumlah pejabat hadir. Mereka adalah Wakil Walikota Palu Reny A Lamadjido. Kemudian Kapolda Sulteng Irjen Rudy Sufahriadi danKapolresPalu AKBP Bayu Indra Wiguno bersama sejumlah pejabat.

Baca Juga: Wawali Palu Renny Lamadjido: Belajar Tatap Muka Bisa Terlaksana Jika Guru Sudah Vaksin

Hadir pula mendampingi owner cafe dan house 168 Asrul dan staf. Vaksinasi memberi sekitar 300 dosis kepada kalangan masyarakat umum baik, untuk vaksin pertama maupun kedua.

VAKSINASI GURU

Sebelumnya, Wakil Walikota (Wawali) Palu Reny A Lamadjido, mengatakan, jika vaksinasi COVID-19 untuk guru dan tenaga pendidik di Kota Palu akan memberikan optimisme kembali pulihnya proses belajar mengajar tatap muka.

Dia menekankan, pembelajaran tatap muka hanya boleh jika sudah memenuhi persyaratan. Salah satunya kata dia, semua guru dan tenaga kependidikan divaksin. “Itu akan kita lakukan sesegera mungkin,” ujar Renny di ruang kerjanya, Selasa (2/3/2021).

Renny juga meminta agar data guru dan tenaga pendidik di siapkan dengan baik. Sehingga vaksinasi untuk sektor pendidikan ini berjalan baik dan tepat sasaran.

Menarik Untuk Anda Baca: Berkunjung ke Kemenaker, Hadianto Paparkan Startegis Meretas Pengangguran di Palu

(ysf)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button