Pemprov Sulsel Tangani Ruas Impa-Impa – Anabanua Jalan Penghubung Wajo-Sidrap

Pengerjaanya Dilakukan Secara Bertahap

Ruas jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo ini.  Dengan dilakukan penanganan secara bertahap. Di mana tahun 2020 lalu, Pemprov Sulsel juga mengerjakan sebagian ruas jalan Impa-Impa – Anabanua.

WAJO, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melanjutkan pembangunan ruas jalan Impa-Impa – Anabanua di Kabupaten Wajo.

Untuk tahun 2021 ini, pengerjaan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel ini menganggarkan dari APBD Provinsi sekitar Rp 14 Miliar untuk pelebaran 7 meter dan pengaspalan sepanjang 3,64 km.

“Untuk progres sampai hari ini sudah 18,95%, dan perencanaan kontrak berakhir pada Desember 2021,” ujar Andi Sahwan Mulia selaku Plt. Kabid Bina Marga Dinas PUTR Sulsel, Senin (4/10/2021).

Baca juga: Plt Gubernur Sulsel Resmikan Jembatan Sungai Bangkae Sidrap

Ruas jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo ini. Kata dia, dilakukan penanganan secara bertahap. Di mana tahun 2020 lalu, Pemprov Sulsel juga mengerjakan sebagian ruas jalan Impa-Impa – Anabanua.

Menurutnya, ini menjadi salah satu fokus Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk segera melakukan penanganan. Mengingat sebelum di kerjakan, tingkat kerusakan jalan yang parah.

Terpisah, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, “lanjutan pembangunan ruas jalan Impa-Impa – Anabanua di Kabupaten Wajo sepanjang 3,64 km saat ini tengah progres pengerjaan,” ucapnya.

Baca juga: Ruas Jalan Cabbenge Soppeng Dulunya Rusak Parah, Kini Beraspal

Ruas jalan ini, kata Andi Sudirman, termasuk dalam kategori tingkat lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi. “Jalan ini sangat padat pelintasnya. Dan ruas ini merupakan sarana penghubung antar Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo, serta Kabupaten sekitar seperti yang mau ke arah Kabupaten Luwu atau yang mau ke Soppeng dan Bone,” sebutnya.

“Di harapkan masyarakat turut mendukung kelancaran pengerjaan ruas jalan ini. Serta di harapkan jalan ini dapat melancarkan akses perlintasan untuk mobilitas barang dan jasa di Wajo serta daerah di sekitarnya. Serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” jelasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button