Trending

PMI Nunukan Kukuhkan Komitmen Bergerak Bersama Untuk Sesama

Peringati HUT ke 76, Peresmian Markas PMI Nunukan dan Pelantikan Pengurus Bersama Dewan Kehormatan

PMI Nunukan komitmen untuk bergerak cepat hadir dalam setiap setiap bencana. Penegasan komitmen gerak cepat itu kembali menggaung dalam peringatan HUT ke 76 PMI.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kab Kab Nunukan hari ini menggelar apel besar peringatan HUT PMI ke- 76. Gelaran apel akbar sekaligus peresmian Markas PMI dan Pelantikan Dewan Kehormatan, Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Nunukan Masa Bakti 2020-2025.

Bupati Nunukan Kab Nunukan tampak hadir langsung. Laura bertindak selaku Pembina Apel yang di Halaman Markas PMI Kabupaten Nunukan, Sabtu (2/10/2021). Pada kesempatan itu, terdapat rangkaian acara di Markas PMI Kabupaten Nunukan.

Apel akbar dan peresmian markas juga hadir Ketua DPRD kabupaten Nunukan Hj Rahma Leppa, Wakil Ketua PMI Kalimantan Utara H Wartono. Juga, Kepala BKAD Kabupaten Nunukan Iwan Kurniawan, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwarcab Nunukan Akhmad. Turut hadir Perwakilan Basarnas, Kodim 0911 Nunukan, BUMD, BUMN, dan pengurus serta dan relawan.

Laura dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah 76 tahun PMI mengabdikan dirinya kepada masyarakat di tanah air. PMI lajut dia, hadir dalam berbagai bencana alam. Juga berbagai konflik maupun berbagai musibah yang menimpa masyarakat termasuk pandemi covid 19.

“Kurang lebih 2 tahun belakangan ini kita menghadapi pandemi yang kita tidak tau kapan berakhirnya. PMI bersama pemerintah daerah, swasta, dan masyarakat terus bahu membahu dalam menghadapi wabah ini. Kebersamaan ini merupakan modal yang sangat berharga agar kita semua tidak kehilangan semangat dan harapan dalam menghadapi pandemi ini,” tutur Laura.

AKSI KEMANUSIAAN

Lebih lanjut, Laura menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kerja kemanusiaan bersama PMI Kabupaten Nunukan.

“Saya merasakan, PMI begitu dekat dan masyarakat sangat mambutuhkan. Ketika ada orang sakit dan membutuhkan transfusi darah sementara pasokan kantong darah di PMI sedang kosong, PMI langsung bergerak cepat. PMI menggunakan medsos sebagai wadah penyampaian berita terkait dengan kebutuhan darah. Tidak menunggu lama, markas PMI langsung kedatangan para relawan yang siap mendonorkan darahnya,” jelas Laura.

Laura juga mengatakan, pemerintah bersama PMI terus melakukan berbagai upaya untuk ketersediaan darah. Di antaranya dengan melakukan pelayanan yang beragam dan membangun infrastruktur seperti gedung markas PMI. Juga, pusat pendidikan dan pelatihan. Serta, antusias membangun industri kemanusiaan, dan penambahan armada seperti ambulans, dan mobil unit donor darah.

PESAN BUPATI LAURA

Bupati berpesan, tema peringatan yaitu “Bergerak Bersama untuk Sesama” dapat mempercepat kebangkitan bangsa Indonesia dari pandemi.

“Saya berharap PMI terus terlibat aktif dalam upaya edukasi penerapan protokol kesehatan, 3T yaitu Tracing, Testing dan Treatment serta langkah vaksinasi kepada masyarakat semua untuk menekan angka penyebaran covid-19, semoga semakin profesional dan di cintai oleh masyarakat dan terus bergerak bersama untuk sesama yang membutuhkan.”tutup Laura.

Acara tambahan setelah Apel HUT PMI Bupati Laura melakukan penandatanganan Prasasti dan Pelepasan Tirai sebagai simbol peresmian Markas PMI.

Laura dan tamu undangan juga menyaksikan pengguntingan pita oleh Wartono sebagai rangkaian acara peresmian Markas PMI di Kabupaten Nunukan.

Pada kesempatan tersebut, PMI melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Nunukan Masa Bakti 2020-2025. Kemudian pemotongan tumpeng oleh Bupati Nunukan di dampingi Ketua PMI cabang Kabupaten Nunukan Kaharuddin, dan para tamu undangan. (hm/ad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button