Trending

Tanah Longsor Walenrang Barat, Jalan Penghubung Luwu-Toraja Utara Terputus

Dua Unit Alat Berat Dikerahkan Bersih Material Longsor

Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak mengaku bahwa akses jalan Luwu ke Toroja Utara terdapat beberapa titik longsor. Informasi itu, melalui kepala dusun daerah wilayah terdapat titik longsor.

LUWU, NEWSURBAN.ID — Hujan deras di Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang mengguyur Minggu (03/10/21) pukul 17.00 Wita, mengakibat banjir bandang dan tanah longsor.

Setidaknya, terdapat beberapa titik di wilayah Kecamatan Walenrang dan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu mengalami tanah longsor.

Bahkan terparahnya, tanah longsor tersebut akses jalan Luwu ke Toraja Utara lumpuh total (terputus). Akibat tertimbun materil tanah longsor.

Baca juga: Hujan Deras di Luwu: Air Setinggi 2 M, Rumah Tertimbun Tanah Longsor dan Hanyut

Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak mengaku bahwa akses jalan Luwu ke Toroja Utara terdapat beberapa titik longsor. Informasi itu, kata dia, melalui kepala dusun daerah wilayah terdapat titik longsor.

“Untuk sementara ini jalan sebagai penghubung Luwu-Toraja Utara lumpuh total. Karena hal ini sesuai informasi yang di berikan dari aparat setempat,” ungkapnya.

Syukur mengatakan akan mengerahkan dua unit alat berat untuk membersihkan materil longsor. “Kami kerahkan dua unit alat berat untuk membersihkan material longsor. Agar dapat masyarakat melalui akses jalan satu-satunya itu,” ungkapnya.

Baca juga: Hujan Deras di Luwu: Air Setinggi 2 M, Rumah Tertimbun Tanah Longsor dan Hanyut

Wakil Bupati Luwu juga meminta kepada masyarakat terdampak banjir bandang dan tanah longsor untuk tenang.

“Saya mengimbau warga untuk tidak panik. Namun tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi,” imbuhnya.

Sampai saat ini di wilayah Kabupaten Luwu, Sulsel, masih di guyur hujan. Dan saat ini air sungai dikabarkan sudah mulai surut. (acc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button