Trending

Fatmawati Rusdi Tinjau Proses PTM SMPN 44 Kelurahan Lakkang

Ingatkan Sekolah Tak Abaikan Prokes

Fatmawati Rusdi, Wakil Walikota Makassar mengingatkan untuk agar pihak sekolah memperhatikan protokol kesehatan. Wawali Fatma menyampaikan hal tersebut saat meninjau penerapan PTM di SMP Negeri 44 Makassar, Kelurahan Lakkang.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah Menengah Tingkat Pertama Negeri (SMPN ) 44 yang berada di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo. Selasa (5/10/2021).

Kunjungan Fatmawati Rusdi di Kelurahan Lakkang, dalam rangka melihat langsung dan memastikan proses belajar mengajar, berjalan sesuai protokol kesehatan.

“Setelah dua tahun, tidak sekolah secara tatap muka, dan hanya belajar secara daring. Tentunya para murid, saat ini senang, bisa sekolah tatap muka dan bisa bertemu dengan teman-teman dan gurunya lagi,” ucap Fatma di hadapan siswa kelas Vll SMPN 44.

Lebih lanjut, Fatma mengingatkan selalu memperhatikan protokol kesehatan♥. Terutama disiplin memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak selama proses belajar mengajar berlangsung.

“Jadi anak anakku sekalian harus selalu memakai masker, tidak boleh tidak memakai masker dan selamat belajar,” ujar Fatma kepada para siswa.

Di tempat yang sama, Plt Kadis Kota Makassar Nielma Palamba menjelaskan, di pulau Lakkang ini adalan sekolah terintegrasi satu atap.

“Jadi di pulau ini, sekolahnya terintegrasi satu atap karena ada TK nya SD nya, dan SMP nya. Sejak ada pandemi tidak ada kasus covid terkonfirmasi di pulau ini, Jadi kita kasih sekolah 50 persen,” jelas Nielma.

Nielma menambahkan, penerapan yang sama juga di Kepulauan kecamatan Sangkarrang. Seperti di Pulau Kodingareng, Barang Lompo, dan Barang Caddi yang kemarin sudah menerapkan PTM.

“Ketiga pulau ini sudah menerapkan PTM. Kita kasih sekolah 50 persen untuk semua jenjang tingkatan sekolah. Tidak seperti di Kota Makassar, yang hanya tingkat SMP-nya saja,” terangnya.

Info Relevan

Sebelumnya, Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi (Wawali Fatma) mengatakan pemerintah telah memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat SMPN di Makassar. Simulasi penerapan serentak pada beberapa sekolah.

Khusus di SMPN 15 Makassar, Wawali Fatma meninjau langsung pelaksanaan simulasinya, Senin (4/10/21).

“Hari ini kami meninjau, kita lihat semua berjalan dengan baik. Tapi saya lihat harus tambah satu meja lagi buat antigen para siswa agar tidak bertumpuk,” ucapnya.

Tak hanya itu, ke depannya Fatma akan melakukan evaluasi secara day to day atau setiap hari.

Langkah evaluasi lanjut Wawali Fatma untuk mengetahui kendala-kendala di lapangan.

Lebih lanjut ia mengatakan penerapan simulasi kali ini, di dua sekolah setiap kecamatan. Penerapan simulai mencakup sekolah swasta dan negeri, selama 3 jam pelajaran. (ar/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button